Video Call dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Wapres Maruf Amin Ucapkan Selamat dan Ungkapkan Rasa Bangga

Video Call dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Wapres Maruf Amin Ucapkan Selamat dan Ungkapkan Rasa Bangga
Detik.com
Editor: Malda Hot News —Rabu, 4 Agustus 2021 11:16 WIB

Terasjabar.id 

Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan video call dengan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mendapatkan medali emas Olimpiade Tokyo. Ma'ruf mengucapkan selamat dan mengungkapkan rasa bangga.

"Saya ingin menyampaikan selamat atas keberhasilan beberapa atlet kita yang membanggakan dengan berkibarnya (bendera) merah putih, terutama kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu," ujar Ma'ruf dalam keterangan tertulis, Rabu (4/8/2021).

Video call ini dilakukan di kediaman resmi Wapres, pada Selasa (3/8/2021) dengan tersambung melalui Chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 Rosan P. Roeslani. Ma'ruf juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet Indonesia dan tim yang telah berjuang di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih atas nama bangsa, atas nama negara, atas perjuangan kalian semua," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf mendoakan agar seluruh atlet dan tim diberikan kesehatan. Selain itu dia juga mengaku terharu dan bangga dengan prestasi yang didapat ditengah kondisi Pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan semua sehat, pokoknya di Indonesia semua bangga, atas prestasi atlet kita di sana, di saat kita sedang merayakan 17 Agustus, di saat kita sedang mengalami pandemi, tapi para atlet kita terutama di badminton ganda putri kemudian juga di angkat besi, kemudian juga di badminton yang (tunggal putra), kami menyampaikan terima kasih semuanya itu. Saya terharu atas prestasi kalian di Olimpiade ini, kalian luar biasa," tuturnya.

Menanggapi ucapan Ma'ruf, Chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 Rosan P. Roeslani juga mengucapkan terima kasih. Rosan mengaku tengah melakukan evaluasi dan akan segera kembali ke Indonesia.

"Terima kasih Pak Wapres, kebetulan kita memang sedang melakukan evaluasi secara terus menerus, kebetulan memang sedang kumpul di sini," ujar Rosan.

"Insya Allah, besok kita semua sudah kembali ke Jakarta, Pak Wapres," sambungnya.

Diketahui Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memenangi partai final bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya berhasil melanjutkan tradisi emas Indonesia di ajang olahraga terakbar sedunia tersebut.

Bermain di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021), duet Greysia/Apriyani tampil dominan melawan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Mereka menang straight game, 21-19, 21-15.

(dwia/imk/Detik.com)

Greysia Polii Apriyani Rahayu Medali emas Olimpiade Tokyo Maruf Amin


Loading...