Kapolda Jatim Memantau Vaksinasi Berbasis Komunitas Pekerja di Pabrik Kopi

Kapolda Jatim Memantau Vaksinasi Berbasis Komunitas Pekerja di Pabrik Kopi
(Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 4 Agustus 2021 10:57 WIB

Terasjabar.id - Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengecek pelaksanaan vaksinasi berbasis komunitas pekerja di perusahaan kopi, PT. Santos Jaya Abadi, Plant 1, Surabaya. Vaksinasi ini merupakan bagian dari kegiatan Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri yang didukung oleh Biddokes Polda Jatim.

Nico mengatakan, vaksinasi di Santos Jaya Abadi ditargetkan sebanyak 2.000 dosis vaksin. Menurutnya, semakin banyak vaksinasi berbasis komunitas dilakukan, maka mempercepat target tercapainya herd immunity. "Kami sangat mengapresiasi vaksinasi komunitas seperti di pabrik kopi ini dan semoga bisa dilakukan di banyak lokasi lain," kata Nico, Selasa (3/8/2021).

CEO PT Kapal Api Global, Soedomo Mergonoto menyambut baik terselenggaranya program Bhakti Kesehatan Bhayangkara bersama Polda Jatim Bagi karyawan PT Santos Jaya Abadi beserta keluarga dan masyarakat sekitar pabrik."Kegiatan hari ini dilakukan sebagai komitmen kami untuk memvaksinasi karyawan sebanyak mungkin sebagai upaya mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah pusat," katanya.


PT. Santos Jaya Abadi, sebelumnya juga telah melaksanakan berbagai prosedur di tempat kerja, seperti kantor, pabrik dan outlet untuk memastikan kesehatan dan keamanan bagi para karyawan dan konsumen.

"Langkah ini diharapkan segera membawa Indonesia mencapai kekebalan komunal atau herd immunity. Semoga upaya ini dapat membawa kita bebas dari COVID-19 sekaligus membangkitkan perekonomian Indonesia," imbuh Soedomo.

Dia menambahkan, berbagai langkah tersebut diterapkan dengan mengikuti panduan dan anjuran resmi dari pemerintah setempat. Beberapa kebijakan yang telah dilakukan adalah mendorong karyawan untuk mempraktikkan protokol kesehatan (prokes). "Kedepannya, Kapal Api Grup akan terus melakukan langkah-langkah pencegahan dan selalu berpedoman pada petunjuk pemerintah," tutup dia.

Disadur dari Sindonews.com 

Kapolda Jatim PT Santos Jaya Abadi Vaksinasi Pandemi Covid-19 Prokes


Loading...