Sahroni NasDem Harap Polri Bisa Bantu Percepat Vaksinasi Covid-19

Sahroni NasDem Harap Polri Bisa Bantu Percepat Vaksinasi Covid-19
Polda NTB menggelar 1.000 vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus. (Ist)
Editor: Admin Hot News —Rabu, 4 Agustus 2021 10:50 WIB

TERAS JABAR - Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni berharap Polri membantu mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat herd immunity.

Adapun hal ini lantaran keinginan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang tengah menyiapkan vaksiansi massal jelang 17 Agustus mendatang.

"Harapan saya dengan adanya strategi ini, polisi bisa membantu menyalurkan vaksinasi khususnya ke daerah-daerah yang masih rendah tingkat vaksinasinya. Agar bersama-sama herd immunity bisa dicapai di seluruh tanah air," kata Sahroni, Selasa (3/8/2021).

LIHAT JUGA :







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)

 


Wakil Ketua Komisi III DPR ini pun mengapresiasi langkah Kapolri untuk terus membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Ini luar biasa, dan menunjukkan bukti nyata komitmen kepolisian untuk terjun langsung menangani pandemi," jelas Sahroni.

Dia juga menyoroti kinerja kepolisian selama ini telah sangat berdedikasi dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, mulai dari penegakkan aturan PPKM, hingga pengawasan bansos.

"Mulai dari pengawasan bansos, proses vaksinasi, penyekatan mudik, hingga pengamanan saat PPKM berlangsung, ini merupakan cerminan dari kerja keras polisi dalam menekan pandemi. Tentunya kerja keras ini patut mendapat penghargaan setinggi-tingginya," kata Sahroni.

TONTON JUGA :

Pernyataan Kapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, program vaksinasi Covid-19 yang digalakkan pemerintah bertujuan untuk mencapai herd immunity dari ancaman virus Covid-19.

Hal itu disampaikan, Listyo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/7/2021).

"Salah satu upaya memerangi laju Covid-19 dan meninggkatkan imunitas atau kekebalan masyarakat maka program vaksinasi mutlak diperlukan," kata dia.

Listyo mengatakan, sekira 91 gerai vaksinasi Covid-19 dibuka pada Sabtu ini. Gerai vaksin didirikan dalam rangka memperingati ulang tahun Akpol 1991 untuk mendukung percepatan program penanganan Covid-19. Targetnya, 30 ribu masyarakat bisa mendapatkan dosis vaksin Covid-19 di lokasi tersebut.

"Hari ini saya mendapatkan laporan secara serentak telah membuka kurang lebih 91 gerai untuk melaksanakan vaksin dengan sasaran 30 ribu masyarakat," ucap dia.

BACA JUGA :

Puan Maharani Minta Pemerintah Data Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

(Sumber,Liputan6.com)

Nasdem Vaksinasi Covid


Loading...