Cara Tasya Kamila Mendidik Buah Hati: Batasi Waktu Bermain Gadget, Selektif Pilih Konten

Cara Tasya Kamila Mendidik Buah Hati: Batasi Waktu Bermain Gadget, Selektif Pilih Konten
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Editor: Admin Teras Seleb —Rabu, 4 Agustus 2021 10:46 WIB

TERASJABAR.ID - Menjadi orangtua, tentu selalu ingin yang terbaik untuk sang buah hati, begitu juga dengan Tasya Kamila.

Baru-baru ini saat diskusi virtual di kanal YouTube Musik Langit yang dipandu oleh Rossa, Tasya mengaku, untuk mengedukasi sang buah hati, ia sangat teliti untuk memilah konten yang ditonton anak.

Bahkan, tak tanggung-tanggung ia hanya memberi waktu satu jam dalam satu hari untuk putranya yang berusia dua tahun itu, Arrasya Wardana Bachtiar.

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram











A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"Untuk melihat HP atau nonton YouTube pokoknya ngeliat screen lah itu masih dibatesin gitu dia sih kurang lebih 1 jam perhari," kata Tasya, dikutip Tribunnews, Rabu (4/8/2021).

Dalam satu jam, Tasya membaginya dalam beberapa sesi, yang per sesinya hanya dia beri waktu 15 menit ke anak untuk menggunakan gadget.

"Dan itu juga dibagi-bagi ke beberapa sesi, 15 menit ataupun setengah jam," tutur mantan penyanyi cilik itu.

Saking selektifnya, istri Randy Bachtiar ini memilah-milah konten yang pantas untuk ditonton sang buah hati.

TONTON JUGA:

Menurutnya, putranya itu masih terlalu dini untuk memegang gadget sendirian, maka itu, ia harus turun tangan untuk menentukan tayangan yang terbaik buat Arrasya.

"Apa yang ditonton pastinya juga aku perhatiin itu karena dia belum bisa pake handphone atau ganti smart tv gitu ke YouTube search," ujar Tasya.

"Jadi bener-bener ku pilihin sih konten apa yang dia tonton lagu apa yang ia dengerin dan aku banyak ngasih dia denger lagu anak-anak indonesia khususnya," tambahnya.

BACA JUGA:Kuota Internet Gratis dari Kemdikbud akan Ada Lagi, Ini Syaratnya

Penyanyi kelahiran 1992 ini juga rutin menyuguhkan lagu anak-anak untuk sang buah hati, bahkan lagu populernya semasa menjadi penyanyi cilik, Tasya jadikan list utama untuk didengar.

"Dari mulai lagu aku kayak anak lagu Kembala, Jangan Takut Gelap, terus lagu anak-anak yang klasik kayak Bintang Kejora, Lihat Kebunku, Tiktik Bunyi Hujan, pokoknya masih banyak lagi," ungkapnya.

"(Bahkan) dia sekarang udah hafal dan cepet banget, dua kali dengerin tuh dia hafal," pungkas pelantun Ambilkan Bulan Bu itu

(SUMBER TRIBUNNEWS.COM)

Tasya Kamila Bermain Gadget Arrasya Wardana


Loading...