65.344 Pelamar Lolos Administarasi, Kemenag Minta Para CASN Tidak Percaya Jalur Belakang

65.344 Pelamar Lolos Administarasi, Kemenag Minta Para CASN Tidak Percaya Jalur Belakang
(Ilustrasi tes CPNS)
Editor: Admin Hot News —Rabu, 4 Agustus 2021 10:29 WIB

 TERAS JABAR - Kementerian Agama mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 202. Sekjen Kemenag Nizar menjelaskan terdapat 65.344 pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi.

“Semalam telah diumumkan, bahwa sebanyak 65.344 orang atau sekitar 58 persen pelamar CASN Kemenag dinyatakan memenuhi syarat (MS) seleksi administrasi,” ungkap Sekjen Kemenag Nizar, Rabu (4/8/2021). 

Saat pendaftaran CASN Kemenag ditutup pada 26 Juli 2021, tercatat ada 111.660  pelamar. Data tersebut terdiri atas 102.518 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 9.152 Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK).

LIHAT JUGA :







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Sementara formasi CASN yang tersedia berjumlah 10.819, terdiri atas 1.361 CPNS dan 9.458 CPPPK. Pelamar yang lulus dalam tahap seleksi administrasi ini, menurut Nizar, terdiri dari 56.200 CPNS dan 9.144 CPPPK.

"Namun demikian, panitia masih membuka masa sanggah bagi peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) atau tidak lulus seleksi administrasi,” ujarnya.

Masa sanggah, lanjut Nizar, akan mulai dibuka pada 5-8 Agustus 2021 pukul 21.00 WIB. Pelamar tidak lulus dapat melakukan sanggah melalui akun masing-masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id.

"Ketentuannya, pelamar dalam masa sanggah tidak dimaksudkan untuk mengubah kembali dokumen, mengunggah ulang dokumen, tidak untuk menambah informasi, tidak untuk mengunggah dokumen yang salah, dan tidak untuk memperbaharui dokumen apapun atau menambah dokumen apapun,” tegas Nizar.

TONTON JUGA :

Berdasarkan Bersiap Ikuti Tahap Lanjutan

Nizar mengatakan, panitia akan mengumumkan hasil sanggah pelamar yang memenuhi syarat pada 15 Agustus 2021. Setelah itu kata dia, pada tanggal yang sama seluruh peserta yang lulus dapat mengunduh Kartu Tanda Peserta Ujian  pada laman https://sscasn.bkn.go.id.

"Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, kami sampaikan selamat. Silakan bersiap untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang teknisnya akan disampaikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Nizar menambahkan, dalam proses seleksi CASN Kemenag, kelulusan pelamar ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Dia pun meminta agar para pelamar tidak percaya kepada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah nomina.

"Jangan mempercayai bila ada orang atau pihak tertentu yang menjajikan kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk apapun. Tetap percaya diri saja, ikhtiar, berdoa, dan tetap jaga kesehatan” pesan Nizar. 

BACA JUGA :

Wagub DKI Sebut 70 persen Pasien Meninggal Covid-19 Meninggal di RS

(Sumber,Liputan6.com)

Pelamar Administrasi CASN


Loading...