Pemkab Ciamis Menyalurkan Alat Pertanian untuk Kelompok Tani

Pemkab Ciamis Menyalurkan Alat Pertanian untuk Kelompok Tani
(dok. Humas Pemkot Solo : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 4 Agustus 2021 09:27 WIB

Terasjabar.id -- Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menyerahkan bantuan alat mesin pertanian kepada 13 kelompok petani untuk mendukung upaya meningkatkan produksi komoditas pertanian di Ciamis.

"Alat-alat pertanian yang diberikan ini harus benar-benar bermanfaat dan dapat menunjang hasil dari pertanian yang ada di Kabupaten Ciamis," kata Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra saat penyerahan bantuan alat pertanian secara simbolis kepada petani di Ciamis, Selasa (4/8).

Bantuan alat mesin pertanian tersebut berasal dari pemerintah pusat tahun anggaran 2021 untuk mendukung peningkatan produksi komoditas pertanian di Kabupaten Ciamis. Bantuan berupa traktor roda dua, pompa air, dan cultivator yang akan memberikan manfaat bagi petani untuk membantu peningkatan produktivitas serta memangkas biaya produksi.

"Sudah menjadi kewajiban kami untuk lebih memperhatikan keberadaan petani," katanya.

Pertumbuhan ekonomi di Ciamis dari sektor pertanian selama wabah COVID-19 masih terkendali, petani sampai saat ini masih bisa bertahan dari hantaman pandemi.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis Slamet Budi Wibowo menambahkan dengan alat mesin pertanian diharapkan dapat mempersingkat waktu pengolahan tanah dan mempercepat penanaman serta dapat menghemat ongkos tenaga kerja. "Kami berharap para kelompok tani dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya serta dapat membantu keberlangsungan budidaya pertanian di lingkungan kelompok tani masing-masing," katanya.

Sumber : antara

Disadur dari Repjabar

Pemkab Ciamis Alat Mesin Pertanian Produksi Komoditas Pertanian Jabar


Loading...