Angka Kasus Covid-19 Melandai, Pemkot Solo Tetap Gencarkan Testing

Angka Kasus Covid-19 Melandai, Pemkot Solo Tetap Gencarkan Testing
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 4 Agustus 2021 08:40 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota Solo tetap akan memperkuat testing atau pengetesan kepada masyarakat meskipun angka kasus Covid-19 di Kota Solo mulai melandai dalam beberapa hari terakhir.

Pernyataan tersebut dikemukakan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, seusai Rakor Pelaksanaan Tracking dalam rangka penanganan Covid-19 di Balai Kota Solo. Selasa (3/8).

"Kalau testing harus dipertahankan. Kita kan paling tinggi kalau testing. Testing, tracing, semua tetap kita maksimalkan. Kita pastikan yang sehat benar-benar sehat,” ujarnya.

Gibran menyebut, untuk testing, dalam sehari bisa mencapai 1.000-1.200 orang. Testing tersebut termasuk swab antigen dan PCR (polymerase chain reaction/tes usap).

“Kita paling tinggi kalau urusan testing,” katanya.

Sementara itu berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo, hingga Selasa sore jumlah kumulatif kasus Covid-19 mencapai 23.964 kasus. Atau bertambah 151 kasus jika dibanding hari sebelumnya.

Dari data yang sama, puncak penambahan kasus Covid-19 di Kota Solo terjadi pada beberapa minggu lalu, tepatnya pada Kamis (15/7) terjadi penambahan sebanyak 544 kasus aktif.

"Ini memang grafiknya sudah mulai landai, menurun, tetapi belum baik-baik saja. Kita masih harus menahan diri lagi,” katanya. 

Disadur dari Merdeka.com

Pemkot Solo Pandemi Covid-19 Kota Solo Rakor Balai Kota


Loading...