Bupati Kuningan Lepas Ratusan Mahasiswa dan Puluhan Dosen Pembimbing

Bupati Kuningan Lepas Ratusan Mahasiswa dan Puluhan Dosen Pembimbing
Editor: Malda Teras Kuningan —Rabu, 4 Agustus 2021 08:15 WIB

Kuningan,Terasjabar - Sebanyak 168 mahasiswa dan 28 Dosen Pembimbing Lapangan yang sebagian besar berasal dari Universitas Kuningan dan beberapa perguruan tinggi lainnya di luar Kuningan, secara resmi dilepas oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. Mereka akan ditempatkan di 28 Sekolah Dasar (SD) yang tersebar di wilayah Kuningan.

Proses pelepasan dilakukan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H Uca Somantri, M.Si., didampingi oleh Pipin Kabid Pembinaan Ketenagaan atau Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kabupaten Kuningan dan Rektor Uniku Dr. H.Dikdik Harjadi, M.Si., serta Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M. Pd., Selasa (03/08/2021).

H. Acep purnama. SH.,MH. menyampaikan melalui zoom meeting, Pemeritah Kabupaten Kuningan menyambut baik hal ini guna peningkatan kualitas pendidikan di wilayah Kabupaten Kuningan. PPKM tidak menjadikan penghalang dalam pelaksanaan program kampus mengajar 2 khususnya mahasiswa untuk berkreasi dan mengabdikan keterampilan yang dimiliki guna mewujudkan kuningan menuju Kabupaten pendidikan. Mahasiswa diharapkan mampu memahami kondisi pendidikan di Kuningan dan mampu memberikan solusi yang terbaik untuk peningkatan pendidikan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. paparnya

Sedangkan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan yang dipimpin oleh Drs. H. Uca Somantri, mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan ini dengan turut menginstruksikan semua jajarannya yang terkait dengan kegiatan ini untuk berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan ini.

Lanjut H.Uca dengan memfasilitasi dan mengkoordinasikan semua kegiatan Kampus Mengajar 2. Mulai dari koordinasi awal, kegiatan pelepasan, koordinasi dengan Sekolah - Sekolah Dasar yang menjadi sasaran kegiatan ini dari awal hingga akhir kegiatan kampus mengajar ini, imbuhnya

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. H. Dikdik Harjadi, SE., M. Si., mengatakan, bahwa mahasiswa baik dari Universitas Kuningan maupun di luar Universitas Kuningan dapat bersinergi dengan Pemerintah, Dinas Pendidikan dan Sekolah Dasar untuk menyukseskan program ini.

Lebih jauh, sambung Dikdik, menambahkan, bahwa ada peningkatan jumlah yang signifikan baik dari sisi mahasiswa dan DPL dibanding program Kampus Mengajar 1. Imbuhnya. (H.Aboy)

Kuningan Bupati Dosen Pembimbing Universitas


Loading...