Akreditasi Olimpiade Tokyo 2 Judoka di Ditarik Gegara Plesiran di Tokyo Tower

Akreditasi Olimpiade Tokyo 2 Judoka di Ditarik Gegara Plesiran di Tokyo Tower
live japan
Editor: Admin Yuk Piknik —Selasa, 3 Agustus 2021 15:25 WIB

Terasjabar.id-Dua judoka Georgia kena sanksi setelah melanggar aturan Olimpiade 2020 Tokyo. Akreditasi mereka ditarik oleh panitia.

Dikutip dari wionews, Selasa (3/8/2021), dua atlet yang akreditasinya ditarik itu adalah peraih medali perak dari cabang olahraga judo Vazha Margvelashvili dan Lasha Shavdatuashvili. Vazha memastikan medali perak pada hari Minggu (25/7), sedangkan Lasha sehari kemudian pada Senin (26/8).

Mereka melanggar aturan untuk tetap berada di perkampungan atlet selama Olimpiade. Duo atlet Georgia itu kedapatan sedang keliling Tokyo. Salah satu destinasi yang dikunjungi adalah Tokyo Tower. Vazha dan Lasha berada di ikon ibu kota Jepang itu pada Selasa (27/7).

Dengan tinggi 332,6 m, Tokyo Tower menjadi bangunan menara baja tertinggi di dunia yang berdiri di permukaan tanah. Desain Tokyo Tower atau Nippon Denpato itu mengikuti Menara Eiffel di Paris, Prancis.

Dalam konferensi pers pada Minggu 91/8), CEO Olimpiade 2020 Tokyo, Toshito Muto, menyebut kedutaan Goergia di Tokyo telah meminta maaf akan insiden itu. Dia menambahkan bahwa ada pelanggaran kecil terhadap pedoman oleh pemegang akreditasi Olimpiade 2020 dan telah memberikan peringatan serius.Walaupun lebih tinggi 8,6 m dari Menara Eiffel (lebih tinggi 32,6 m bila antena televisi juga dihitung), Tokyo Tower lebih ringan dengan berat hanya 4.200 ton dibandingkan menara Eiffel yang beratnya 7.300 ton. Bagian atas menara dirancang untuk tahan terhadap hembusan angin kencang hingga kecepatan angin 100 m per detik, sedangkan bagian bawah menara tahan terhadap angin berkecepatan 80 m per detik.

Ini adalah pertama kalinya akreditasi dicabut sejak dimulainya Olimpiade 2020 Tokyo pada 23 Juli. Tanpa akreditasi, atlet, pelatih, atau ofisial tidak dapat memasuki fasilitas Olimpiade apa pun.

Selama Olimpiade 2020, yang dihelat pada pandemi virus Corona, memang diatur bahwa seluruh penghuni perkampungan atlet dilarang meninggalkan kawasan itu kecuali untuk kepentingan pertandingan.

FOLLOW JUGA;






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)







(DETIK.COM)

olimpiade tokyo2020 olimpiade tokyok tokyo tokyo tower wisata tokyo


Loading...