Kerjasama Tahap Awal 300 Ton Permusim Pemda Dki Dan Petani Kuningan

Kerjasama Tahap Awal 300 Ton Permusim Pemda Dki Dan Petani Kuningan
Editor: Malda Teras Kuningan —Selasa, 3 Agustus 2021 13:16 WIB

Kuningan, Terasjabar - Bergulirnya program BUPATI, singkatan Buka Pasar Pangan dan HorTikultura tahap awal membuahkan hasil positif. Negosiasi antara Bupati Kuningan H Acep Purnama dan Gubernur DKI Jakarta Dr H Anies Baswedan, untuk membantu petani di kuningan menunjukan hasil positif.

DR Ukas Suharfaputra mengatakan, petani mendapat kepastian harga jual sama atau lebih tinggi dari HPP, atau harga terendah. Tapi jika harga pasar naik, dilakukan penyesuaian harga secara proporsional. Program ini, menyepakati kerjasama jual beli gabah antara 7 kelompok tani di 7 desa dalam 4 Kecamatan dengan PT Food Station Tjipinang Jaya yang sudah ditandatangani beberapa hari lalu. paparnya.

Lanjut DR. Ukas sebuah (BUMD) Pemda DKI
Melaksanakan total kontrak awal 300 ton per musim dengan petani di Kuningan, ini sebuah titik terang perekonomian petani akan meningkat disaat kondisi pandemi covid-19 petani sudah tenang dengan adanya kontrak kerjasama walaupun hasil panen melimpah sudah pasti ada pembelinya. saat diwawancarai Senin 2/08/2021, kepada Terasjabar.id

DR Ukas juga menerangkan Kerjasama tahap awal ini baru mencakup areal 196 hektar di Kecamatan Ciawigebang, Cigugur, Mandirancan dan Lebakwangi.
Mungkin untuk tahun depan diproyeksikan untuk mencakup 500 hektar dengan cakupan desa dan kecamatan yang bertambah. Selanjutnya, setiap tahun direncanakan untuk terus bertambah minimal 150 hektar. Varietas padi yang disepakati adalah Varietas Ciherang dan Sintanur. Imbuhnya.

Masih di tempat yang sama Kasi Serelia Diding Rosidin, menambahkan, ini adalah program positif untuk melindungi Petani Kuningan, khususnya padi dari harga yang anjlok, terutama saat surplus padi dan sektor hilirnya tidak bisa menjadi pasar yang baik. Perlu diketahui, Kuningan setiap tahun surplus padi 53.000 ton, Program Bupati ini, juga memotong drastis mata rantai pemasaran yang panjang. Dari berbelit-belit langsung ke sumbernya. Jelasnya.

(H.Aboy)

Viral Kuningan Bupati DKI jakarta Anies Baswedan Negosiasi


Loading...