Jimin BTS Akui Kesulitan Kuasai Koreografi ‘Butter’

Jimin BTS Akui Kesulitan Kuasai Koreografi ‘Butter’
(Istimewa Via Sindonews.com)
Editor: Epenz K-Pop —Selasa, 3 Agustus 2021 10:05 WIB

Terasjabar.id — Member BTS, Jimin, menyebut sempat kesulitan menguasai koreografi untuk lagu “Butter”. Dalam sebuah wawancara dengan Weverse Magazine, pemilik nama Park Ji-min itu membahas perilisan "Butter" dan pengalamannya mengerjakan lagu tersebut.

Sejak merilis "Butter”, BTS telah membawakan lagu itu dalam beberapa kesempatan, termasuk di 2021 Billboard Music Awards dan di The Late Show with Stephen Colbert dan The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Sementara Jin, Suga, J-Hope, RM, V, dan Jungkook terlihat mudah menghapalkan tarian “Butter”, Jimin mengatakan sempat merasa kesulitan menguasai koreografi itu.

“Saya pikir ‘Butter’ agak sulit bagi saya,” kata Jimin dilansir Showbiz CheatSheet, Selasa (3/8).

Penyanyi kelahiran 13 Oktober 1995 itu menjelaskan koreografi itu bukan gaya yang biasa dia gunakan. Awalnya saat melihat video, dia menganggap tarian untuk lagu itu sebenarnya sangat elegan, karena memiliki banyak gerakan kaki. Dia berpikir akan baik dalam memperagakan koreografinya, tetapi nyatanya jauh lebih sulit daripada yang dia pikirkan.

“Selama latihan saya bahkan berpikir, kenapa saya sangat buruk dalam menari,” ujar pelantun lagu solo “Filter” itu.

Dalam hal menari, BTS dikenal dengan koreografi mereka yang sulit, terutama lagu-lagu “Idol”, “Fake Love”, dan “ON”. Meskipun beberapa rilisan BTS sebelumnya mungkin memiliki koreografi yang terlihat lebih menantang secara fisik, Jimin tetap menganggap koreografi “Butter” sebagai yang tersulit.

"Jika kalian melihat koreografi kami yang biasa, dia memiliki bagian yang sangat kuat dengan gerakan besar dan banyak kekuatan, tetapi 'Butter' terasa sangat sulit karena semua kekuatan masuk pada saat yang sama meskipun lemah,” kata Jimin.

Untuk mempelajari koreografinya, Jimin mengamati bagaimana J-Hope, V, dan Jungkook menari mengikuti lagu tersebut. “Karena setiap anggota memiliki gaya menari sendiri, dan saya menggabungkan semua itu,” ujar Jimin.

Disadur dari Republika.co.id

BTS Jimin Butter Koreografi ARMY


Loading...