DPC PDI Perjuangan Garut Launching Posko Darurat Covid-19

DPC PDI Perjuangan Garut Launching Posko Darurat Covid-19
Editor: Jajang Teras Garut —Selasa, 3 Agustus 2021 09:47 WIB

Terasgarut - Sebagai bentuk kepedulian, DPC PDI Perjuangan Garut mendirikan Posko Darurat Covid-19 yang menangani Vaksinasi, Pendataan rakyat yang terpapar dan terdampak Covid-19, Pendampingan program bantuan pemerintah untuk rakyat, Pesan antar makanan/obat-obatan/vitamin untuk rakyat yang isolasi mandiri di rumah, Pembagian paket sembako untuk rakyat yang terpapar Covid dengan prioritas rakyat yang tidak mampu dan belum mendapatkan bantuan pemerintah.

Launching posko di Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut ini dihadiri Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Memo Hermawan, Sekda Garut H Nurdinyana, Asda Garut Toni, dan dr Asep Dinkes Garut dan Tiga Anggota DPRD Garut dari fraksi PDI perjuangan.

"Posko ini untuk menghimpun segala bentuk bantuan bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman), dan kami harus bahu membahu membantu pemerintah, maupun membantu warga, dan kami memutuskan untuk menyumbangkan sebulan gaji dan tunjangan sebesar Rp. 30 juta, ” ucap Ketua DPC PDIP Garut Yudha Puja Turnawan pada para awak media, Senin (2/8/2021).

Yuda Puja Turnawan menyatakan, tiga orang anggota DPRD Garut dari Fraksi PDIP masing-masing menyumbangkan gajinya sebesar 30 juta rupiah untuk penanganan Covid-19 yaitu dirinya sendiri, Mamat Rahmat, dan Dadan Wandianyah, ditambah Rp 10 juta dari Anggota DPR RI, Doni Maryadi Oekon, dan uang tersebut diserahkan ke kas DPC PDIP.

"Dana sumbangan tersebut akan digunakan percepatan vaksinasi yang saat ini Kabupaten Garut masih banyak kekurangan dosis vaksin, yang tujuannya untuk memperkecil penularan Covid-19," terang Yudha.

Pihaknya akan terus berupaya salah satunya akan melakukan lobi di tingkat DPD PDIP Jabar agar ada tambahan dana ditengah masih tingginya kekurangan dosis vaksin.

Ia menambahkan, selain menyumbangkan uang gaji, pihaknya juga menyediakan seribu paket sembako untuk dibagikan kepada warga di sejumlah kecamatan di Kabupaten Garut, 400 paket di antaranya berasal dari anggota DPRD Jabar, Memo Hermawan.

Langkah yang diambil DPC PDI Perjuangan Garut ini mendapat apresiasi Sekda Garut H Nurdinyana, karena dengan berdirinya Posko ini adalah sesuatu yang sangat berarti.

Dan dalam kesempatan ini, Sekda Garut meminta melalui akses partai dapat memberikan supporting vaksin, karena hari ini pihaknya kekurangan vaksin.

"Kami punya 1.303 orang vaksinator sedangkan vaksinnya tidak ada, saya kira ini akan menjadi kesulitan," ucap Sekda Nurdinyana, dua hal yang saya minta, dorongan vaksin dan tolong edukasikan kepada semua masyarakat khususnya berapiliasi partai PDI, agar mereka tidak takut untuk divaksin, tapi mereka berbondong-bondong divaksin. (*)

DPC PDI Perjuangan Garut Launching Posko Darurat Covid-19


Loading...