Danrem 062/Tn Meninjau Program Pelaksanakan Serbuan Vaksinasi di Wilayah Kodim 0624/Kab. Bandung

Danrem 062/Tn Meninjau Program Pelaksanakan Serbuan Vaksinasi  di Wilayah Kodim 0624/Kab. Bandung
Editor: Jajang Teras Garut —Senin, 2 Agustus 2021 19:20 WIB

Terasgarut - Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos didampingi Dandim 0624/Kab. Bandung Letkol Arh Dhama Noviang Jaya meninjau program pelaksanaan serbuan vaksin bagi Masyarakat Ds. Cibodas Kec. Pasirjambu Kab. Bandung bertempat di balai Pendidikan dan Pelatihan pembangunan karakter sumber daya manusia transportasi Kemenhub (BP3K SDMT Kemenhub) di wilayah Kodim 0624/Kab. Bandung, Senin (02/08/2021).

Kunjungan ini ingin melihat langsung situasi dan kondisi pelaksanaan Serbuan Vaksinasi dalam rangka Penanggulangan penyebaran Pandemi Covid-19, upaya TNI/Polri dan Pemerintah dalam memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 di wilayah Kab Bandung.

Selanjutnya, tiba di lokasi Serbuan Vaksinasi Danrem 062/Tn disambut oleh Dandim 0624/Kab.Bandung. Kemudian meninjau jalannya pelaksanaan vaksin. Program serbuan vaksinasi dari Kemenhub bekerjasama dengan TNI terhadap warga masyarakat Kec. pasirjambu Kab. Bandung dengan rencana sasaran vaksinasi lebih kurang 2200 orang.

Sementara itu, Danrem 062/Tn memberikan pengarahan kepada masyarakat menyampaikan yang intinya Vaksin ini aman dan halal. Masyarakat agar memanfaatkan kegiatan vaksinasi ini, karena sebagai ikhtiar atau usaha kita dalam mencegah bahaya Covid 19 dan sebagai benteng bagi tubuh kita. Bagi masyarakat yang sudah berumur 12 tahun ke atas sudah bisa untuk divaksin.

Juga memberikan testimoni Pers yang intinya Kami jajaran Korem 062/Tn melaksanakan Baksos Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat Kec.Pasirjambu yang dilaksanakan di kantor BP3K SDMT Kemenhub yang bekerjasama dengan Puskesmas Pasirjambu, Perangkat Kemenhub, Kesdam III/Slw, Denkes Garut.

Alhamdulillah hari ini sebanyak 837 orang sudah bisa melaksanakan vaksin. Kedepan kita sudah merencanakan kerjasama lagi dengan Puskesmas Pasirjambu, Koramil Pasirjambu, Kesdam, Denkes, untuk melaksanakan vaksin selanjutnya.

Tenaga kesehatan dari Denkesyah Garut : 25 orang Pimpinan Dandenkesyah Garut Letkol Ckm Dadan, Denkeslap : 6 orang Pimpinan Dandenkeslap Mayor Ckm Suparman, Lanud Sulaiman : 3 orang Pimpinan Letda Kes dr Atiharsa, Puskesmas Pasirjambu : 8 orang pimpinan Kapuskesmas Pasirjambu Ibu dr Ernawati Purba.

Personel Pengamanan dari Yonkav 4/KC : 5 orang pimpinan Pratu Rahmat dan Personel Kodim 0624/Kab.Bandung.

Adapun pendaftar vaksin yang diinput 861 orang, yang divaksin 837 orang, yang tidak bisa divaksin 24 orang karena riwayat penyakit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Asops Kasdam III/Slw Kolonel Inf Rahman Yudi, kepala BP3K SDMT Kemenhub Boedojo Wiwoho, Dandenkesyah Garut Letkol Ckm Dadan, Kasiopsrem 062/ Tn Mayor Inf M Tamami, Kasiterrem 062/Tn Mayor Inf Tertona Arga, Camat Pasirjambu bpk Rahmat, Danramil Pasirjambu Kapten Inf Agus Fauzi, Kapolsek Pasirjambu AKP Dana, Kades Cibodas Bapak Willy. (Penrem 062/Tn)**

Danrem 062/Tn Meninjau Program Pelaksanakan Serbuan Vaksinasi di Wilayah Kodim 0624/Kab. Bandung


Loading...