LINK Live Streaming Perebutan Medali Perunggu Bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2021 : Anthony Ginting Vs Kevin Cordon

LINK Live Streaming Perebutan Medali Perunggu Bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2021 : Anthony Ginting Vs Kevin Cordon
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 2 Agustus 2021 15:41 WIB

Terasjabar.id - Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan Kevin Cordon (Guatemala) pada laga perebutan medali perunggu bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. Laga Anthony Ginting vs Kevin Cordon akan dihelat di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, pada Senin (2/8/2021) pukul 18.00 WIB.

Link live streaming perebutan medali perunggu bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 antara Ginting vs Kevin Cordon akan tersedia di akhir artikel. Terkini, Anthony Sinisuka Ginting takluk dari juara bertahan, Chen Long (China) pada laga semifinal, Minggu (1/8/2021).

Anthony Ginting selaku unggulan kelima harus mengakui keunggulan Chen Long setelah bertarung dua gim dengan skor 16-21 dan 11-21.

Meski masih belum berhasil merebut tiket final, Anthony Ginting tetap berkesempatan membawa pulang medali perunggu. Anthony Ginting akan berebut medali perungu dengan Kevin Cordon yang secara mengejutkan berhasil lolos sampai semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Kevin Cordon merupakan pebulu tangkis veteran berusia 34 tahun yang sebelumnya sudah pernah tiga kali mengikuti Olimpiade.

Namun, pencapaian terbaik Kevin Cordon pada tiga partisipasi sebelumnya tidak pernah melebihi babak 16 besar. Pada Olimpiade Tokyo 2020, Kevin Cordon yang kini menempati ranking 59 dunia secara mengejutkan berhasil lolos sampai semifinal. Pencapaian itu membuat Kevin Cordon kini berstatus pebulu tangkis Amerika Latin pertama yang berhasil menembus semifinal Olimpiade.

Laga perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 nanti dipastikan akan sangat menarik karena Ginting dan Kevin Cordon belum pernah bertemu. Jika berhasil mengalahkan Kevin Cordon, Ginting akan menjadi pebulu tangkis tunggal putra keenam Indonesia yang sukses meraih medali Olimpiade. Ginting akan bersanding dengan Alan Budikusuma, Taufik Hidayat, Hendrawan, Hermawan Susanto, dan Sony Dwi Kuncoro, jika berhasil mengalahkan Kevin Cordon.

Dari lima nama tersebut, Alan Budikusuma dan Taufik Hidayat menjadi legenda tunggal putra Indonesia yang sukses meraih medali emas Olimpiade. Taufik Hidayat juga menjadi pebulu tangkis tungal putra Indonesia terakhir yang berhasil membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade. Momen itu terjadi pada Olimpiade Athena 2004. Taufik Hidayat kala itu berdiri di podium bersama Sony Dwi Kuncoro yang meraih medali perunggu.

Terkait laga melawan Kevin Cordon, Ginting memastikan dirinya akan berusaha sangat keras agar bisa membawa pulang medali perunggu ke Tanah Air. “Pasti (raihan medali perunggu) sangat berarti karena ini adalah salah satu impian saya.

Tampil di Olimpiade adalah impian semua atlet, begitu juga mendapat medali di Olimpiade," kata Anthony Ginting. "Saya akan mencoba lebih fokus dan menikmati pertandingan karena besok adalah pertandingan terakhir," ucap Ginting menambahkan. Laga perebutan medali perunggu bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo antara Ginting vs Kevin Cordon akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan TVRI pada pukul 18.00 WIB. Perebutan medali perunggu bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo juga bisa disaksikan melalui layanan streaming.

Berikut adalah link live streaming perebutan medali perunggu bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020:

Link Live Streaming di Indosiar


Link Live Streaming di Vidio.com


Link Live Streaming Indosiar Via Usee TV



Disadur dari Kompas.com 

Tim Bulutangkis Indonesia Olimpiade Tokyo 2020 Anthony Ginting


Loading...