Greysia/Apriyani Berhasil Mempersembahkan Medali Emas Pertama Bagi Indonesia, 'Ini Kado Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia' Ujar Presiden Jokowi

Greysia/Apriyani Berhasil Mempersembahkan Medali Emas Pertama Bagi Indonesia, 'Ini Kado Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia' Ujar Presiden Jokowi
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 2 Agustus 2021 14:16 WIB

Terasjabar.id - Presiden Indonesia Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi mengucapkan selamat kepada pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang berhasil mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Garuda di ajang Olimpiade Tokyo.

Greysia dan Apriyani berhasil mengalahkan pasangan China Chen Qing Chen / Jia Yi Fan di partai final ganda putri bulu tangkis yang digelar di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021).

Tampil bak orang kesetanan, Greysia/Apriyani menumbangkan lawannya dengan skor 21-19, 21-15.

Ganda putri Indonesia Greysia Pollii-Apriyani Rahayu merebut medali emas Olimpiade, Senin (2/8/2021). [AFP]
Ganda putri Indonesia Greysia Pollii-Apriyani Rahayu merebut medali emas Olimpiade, Senin (2/8/2021). [AFP]

Kemenangan Greysia/Apriyani juga mengukir sejarah baru sektor ganda putri Indonesia. Greysia/Apriyani tercatat sebagai ganda putri Indonesia pertama yang berhasil ke final dan merebut emas Olimpiade.

"Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan, siang ini," tulis Jokowi di akun Twitter @jokowi.

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!"

Dengan keberhasilan ganda putri andalan tim Garuda itu, Indonesia saat ini sudah mengoleksi empat medali. Dengan rincian satu emas, satu perak dan dua perunggu.

Tiga medali sebelumnya disumbang cabang olahraga angkat besi, yaitu dua medali perunggu yang dipersembahkan oleh Windy Cantika Aisah (kelas 49 kilogram) dan Rahmat Erwin Abdullah (kelas 73 kilogram). Sedangkan Eko Yuli Irawan (61 kilogram) menyumbang medali perak.

Disadur dari Suara.com 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Olimpiade Tokyo 2021 Ganda Putri Medali Emas Presiden Jokowi


Loading...