Pemdes Sukamenak Gelar Sertijab Kepala Desa Periode 2021 - 2027

Pemdes Sukamenak Gelar Sertijab Kepala Desa Periode 2021 - 2027
Editor: Malda Teras Garut —Senin, 2 Agustus 2021 13:24 WIB

Garut, Terasjabar.id - Setelah ditetapkannya, Osin Hasanudin sebagai kepala Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, yang terpilih pada pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Garut yang digelar pada hari Selasa, 8 Juni 2021 yang lalu, Pemerintah Desa Sukamenak, Senin (02/8/2021) menggelar serah terima jabatan (sertijab) kepala desa, dari kepala desa yang lama, Kusmana, kepada kepala desa yang baru, Osin Hasanudin, bertempat di Aula Balai Desa Sukamenak Kecamatan Wanaraja.


Tampak hadir dalam acara sertijab tersebut, Camat Wanaraja, BPD, LPM,Perangkat Desa, RT dan RW, Kepala Dinas DPMD Kabupaten Garut, Karangtaruna dan lembaga desa lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan.


Kepala Desa yang lama, Kusmana, saat memberikan sambutan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh hadirin, bila selama 6 tahun dirinya menjabat sebagai kepala desa banyak kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Sukamenak.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Sukamenak yang telah ikut berperan aktif dalam pembangunan selama saya menjabat, sehingga berbagai berbagai pembangunan dapat terwujud, meskipun tentu banyak kekurangan karena keterbatasan saya sebagai manusia biasa. selanjutnya Kepada Osin Hasanudin, sebagai Kades terpilih, saya ucapkan selamat menjabat, selamat bekerja, secara pribadi saya siap mendukung untuk Desa Sukamenak semoga bisa membawa Desa Sukamenak kearah yang lebih baik lagi," ungkap Kusmana.
GambarSenada, Osin Hasanudin, Kades Sukamenak terpilih saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa yang lama, Kusmana, yang telah mengabdi dari tahun 2015 hingga 2021 dan telah memberikan kinerja terbaik selama menjabat sebagai Kepala Desa Sukamenak, sehingga berbagai pembangunan baik fisik maupun non fisik di Desa Sukamenak menjadi lebih baik.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah untuk memimpin Desa Sukamenak 6 tahun mendatang. Osin berharap, masyarakat dapat ikut berpartisifasi dan mengawal berbagai program pembangunan di Desa Sukamenak.

"Saya mohon do'a dan dukungan dari seluruh masyarakat Desa Sukamenak. Saya mohon bimbingan dari para tokoh agar saya bersama rekan-rekan perangkat dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Mari kita bersama-sama membangun desa agar lebih maju dengan memanfaatkan sumber daya yang kita miliki".,ungkapnya

Sementara Camat Wanaraja Mia Herlina, mengucapkan terima kasih kepada semua panitia pemilihan kepala desa, BPD, yang telah melaksanakan pilkades dengan baik tanpa ekses dan kondusif, serta Mia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Desa terpilih.


"Terimakasih kepada Panitia Pilkades, dan BPD saya apresiasi karena telah menyelenggarakan pilkades dengan sebaik-baiknya, tanpa ekses dan berjalan kondusif".,ungkap Mia.


Mia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa lama Kusmana, yang telah melaksanakan tugasnya selama menjabat dengan baik.

"Saya juga atasnama pribadi dan pemerintahan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kusmana, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai Kepala Desa Sukamenak".,tuturnya.
Gambar

Mia juga berpesan kepada Kades yang baru , Osin Hasanudin agar menjalankan tugas dengan baik.

"Saya berharap Kades Sukamenak yang baru, bisa bekerja keras lagi untuk memajukan Desa Sukamenak, Pertahankan yang baik, Perbaiki yang masih kurang".,Pungkasnya.


Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas DPMD Kabupaten Garut, Aji Sukarmaji. Dalam sambutannya, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kusmana sebagai kades lama yang telah menjalankan tugas selama 6 tahun menjadi kepala desa, Aji juga berpesan kepada kepala desa yang baru Osin Hasanudin ,untuk senantiasa bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat dalam mengelola pemerintahan desa Sukamenak, agar kedepannya Desa sukamenak bisa jauh lebih baik lagi dari sebelumnya.


(Adis Cahyana/Terasjabar.id)

Pemdes Sukamenak Sertijab Kepala Desa Osin Hasanudin Wanaraja


Loading...