Sikapi Pemberlakuan Kembali PPKM, Sejumlah Komunitas Lakukan Aksi Sosial Bela Purwakarta

Sikapi Pemberlakuan Kembali PPKM, Sejumlah Komunitas Lakukan Aksi Sosial Bela Purwakarta
Editor: Malda Hot News —Senin, 2 Agustus 2021 10:52 WIB

Jawabarat -Purwakarta | Menyikapi terkait Pemberlakuan PPKM dan melihat situasi terkini terkait dari dampak Pandemi, Sejumlah Komunitas dan organisasi diantaranya Terios Club Chapter Purwasuka, Ormas XTC purwakarta, Slankers Fans Club Purwakarta dan Biker Sundawani kab. Purwakarta melakukan Aksi Sosial yang bertema Bela Purwakarta."Minggu, 01 Agustus 2021.

Aa Komara Selaku Koordinator Bela Purwakarta menuturkan kegiatan yang berlangsung merupakan babak Awal pelaksanaan program Bela Purwakarta yang akan dilaksanakan di Kabupaten Purwakarta secara kontinyu dengan melibatkan sejumlah komunitas dan organisasi pada setiap Sesi Kolaborasi Baksos berikutnya.

"Ini adalah bentuk empati dari para komunitas dan organisasi yang ada di Purwakarta kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19 maupun pemberlakuan PPKM,"

Gambar

"Selain itu masyarakat yang saat ini sedang menghadapi krisis kesehatan ditambah roda perekonomian tidak se-normal seperti sebelum Pandemi ini yang melanda di dunia, Dalam hal ini Ikhtiar Berbagi dari lintas Komunitas dan Organisasi ini setidaknya diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat."

Menurut Aa Komara bersama para ketua komunitas yang berkolaborasi pada moment tersebut diantaranya Eko Pujianto dari Komunitas TERIOS Club Chapter Purwasuka, Reza dari Ormas XTC purwakarta, Yoga dari Slankers Fans Club Purwakarta dan Tedi dari Biker Sundawani kab. Purwakarta,

"Aksi baksos tersebut dimulai dari kegiatan membeli dagangan pedagang nasi sebagai bentuk peduli umkm, kemudian makanan yang dibeli dari pedagang tersebut dibagikan kepada para keluarga pasien yang menunggui keluarganya yang sedang dirawat di salah satu rumah sakit yaitu RSUD Bayu Asih. Selain kepada keluarga pasien, bantuan juga diberikan kepada para tenaga medis dan petugas keamanan rumah sakit."" Katanya.

Di lain tempat, pembagian makanan yang juga disertai Beras dan masker tersebut diberikan kepada sejumlah para pengemudi Ojek Online dan masyarakat yang membutuhkan lainnya di seputaran kota Purwakarta. "Pungkasnya Aa Komara.
A H

Ormas PPKM XTC Viral Pandemi Slankers


Loading...