Menpora Pastikan Memberikan Bonus untuk Semua Atlet yang Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Menpora Pastikan Memberikan Bonus untuk Semua Atlet yang Tampil di Olimpiade Tokyo 2020
(Okezone News : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 30 Juli 2021 08:49 WIB

Terasjabar.id - Menpora Zainudin Amali buka suara terkait waktu pemberian bonus kepada para atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 . Dia menuturkan bahwa pemerintah akan memberikan dan mengumumkan detail tersebut setelah seluruh atlet sudah tiba di Tanah Air.

Tak hanya itu, Menpora berkata pemberian bonus bukan hanya kepada mereka yang meraih medali. Melainkan seluruh atlet yang berjuang sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada mereka.

Artinya, ada perbedaan dari sebelumnya di mana pemerintah menjanjikan bonus hanya kepada para peraih medali. Adapun rinciannya yakni Rp5 miliar untuk medali emas, Rp2miliar, dan medali perunggu Rp1 miliar.


Hal itu ia sampaikan dalam agenda penyambutan kepulangan gelombang pertama kontingen Indonesia pada Jumat (30/7/2021) dini hari WIB. Dalam acara yang berlangsung di VIP Room Bandara Soekarno-Hatta tersebut, terdapat tujuh atlet yang disambut.

Mereka adalah sang peraih medali pertama bagi Indonesia dari cabang olahraga (Cabor) angkat besi di kelas 49 kg putri, Windy Cantika. Tak ketinggalan, peraih medali perak di cabor yang sama di nomor 61 kg putra yakni Eko Yuli Irawan.

Ada pula wajah lifter lainnya di kelas 67 kg putra, yakni Deni. Menyusul di belakangnya wakil Indonesia di cabor renang, Azzahra Permatahani, Rio Waida dari cabor surfing dan dua wanita di cabor dayung, Melanie Putri dan Mutiara Rahma Putri.

Belum diketahui besaran bonus bagi atlet lain meski tak memperoleh medali di Olimpiade Tokyo 2020. Satu hal yang pasti, dengan adanya pernyataan tersebut, kepastian masih harus menunggu ajang ini selesai pada 8 Agustus 2021 mendatang.

Saat ini pun masih terdapat beberapa kontingen Indonesia yang berjuang demi menyumbang tambahan medali. Katakanlah di cabor bulu tangkis, masih ada nama Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra.


Selain itu, ada cabor lain yang baru akan dilombakan pada 31 Juli 2020 mendatang yaitu Atletik. Terdapat andalan Indonesia dari nomor 100 meter putra, Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeiory di nomor 100 meter putri.

Disadur dari Sindonews.com 

Menpora Olimpiade Tokyo 2020 Atlet


Loading...