Ganda Putra Malaysia Bongkar Strategi Kalahkan The Minions di Olympiade Tokyo

Ganda Putra Malaysia Bongkar Strategi Kalahkan The Minions di Olympiade Tokyo
Suara.com
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 29 Juli 2021 12:17 WIB

Terasjabar.id - Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik secara mengejutkan sukses mengalahkan pasangan unggulan pertama asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/17/2021) pagi WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Kevin/Marcus dibungkam wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat dua set langsung dengan skor 14-21 17-21.

Pasca pertandingan, pasangan Malaysia tersebut mengatakan bahwa mereka bisa mengalahkan The Minions karena tampil lebih tenang. Sebab, pasangan Malaysia memang tampil sebagai underdog, ketimbang Kevin/Marcus yang merupakan unggulan pertama di ganda putra.

"Kami bermain dengan menunjukkan yang terbaik. Memang kami tidak pernah mengalahkan mereka sebelumnya, tapi mungkin ini pertandingan pertama mereka dan mereka tertekan karena jadi prospek pertama untuk negaranya," ucap Aaron Chia dikutip dari Hmetro.com.

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon secara mengejutkan tersingkir di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai kalah dari wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim langsung dengan skor 14-21 17-21 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Kamis (29/7/2021). [AFP].
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon secara mengejutkan tersingkir di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai kalah dari wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim langsung dengan skor 14-21 17-21 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Kamis (29/7/2021). [AFP].

Sementara itu, Soh Wooi Yik mengatakan bahwa wakil Malaysia itu punya strategi untuk tidak memberikan bola tinggi ketika menghadapi Kevin/Marcus karena hal itu adalah kelebihan The Minions.

"Ini perasaan yang luar biasa dapat menang di turnamen besar. Semangat kami ada untuk melangkah jauh," imbuh Soh Wooi Yik.'

Atas hasil ini, Aaron/Soh berhasil membuat rekor meraih kemenangan pertama dari Kevin/Marcus. Sebelum laga perempatfinal Olimpiade Tokyo, Kevin/Marcus meraih tujuh kemenangan beruntun tanpa kalah atas wakil Malaysia tersebut.

Saat ini, harapan sektor ganda putra Indonesia untuk merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tinggal bergantung pada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Hendra/Ahsan berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan wakil tuan rumah Jepang, Sonoda/Kamura lewat rubber game dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9.(Suara.com)

Ganda Putra Malaysia Indonesia Kevin Sanjaya


Loading...