Celana Robek Sebelum Tanding, Atlet Renang Ini Tetap Sukses Juarai Olimpiade

Celana Robek Sebelum Tanding, Atlet Renang Ini Tetap Sukses Juarai Olimpiade
CTV NEWS
Editor: Admin Sport Style —Kamis, 29 Juli 2021 11:33 WIB

Terasjabar.id--

Atlet renang Kristof Milak berambisi mengalahkan rekor waktu yang dibuatnya sendiri di Olimpiade Tokyo 2020. Namun malfungsi busana membuatnya gagal pecah rekor.

Kristof Milak bertanding di final renang 200 m gaya kupu-kupu pria pada Rabu (28/7/2021), dalam arena Tokyo Aquatics Center. Atlet asal Hungaria ini bermaksud memecahkan rekor catatan waktunya sendiri yang pernah dicapainya saat berlaga di 2019.

Apa daya, celana renang yang dikenakannya robek sehingga membuat konsentrasi Kristof Milak buyar. Ia pun gagal meskipun tetap meraih medali emas.

"Celana saya robek 10 menit sebelum masuk kolam renang dan seketika itu juga saya tahu rekor dunia sudah hilang. Saya kehilangan fokus dan tahu tidak akan bisa melakukannya," ujar pria 21 tahun ini kepada BBC

Setelah ganti celana renang baru, Kristof Milak kembali ke arena renang dan berhasil finis di urutan pertama dengan catatan waktu 1:51:25. Lebih lama 52 detik dari rekor yang pernah diraihnya pada 2019 dengan 1:50:73.

"Ini masalah buat saya. Saya punya rutinitas, ritme, fokus. Hal seperti ini (malfungsi busana) mengganggu fokus dan masalah itu berpengaruh terhadap catatan waktu saya. Saya tidak renang untuk medali, saya renang untuk (mengejar target) waktu," tuturnya.

TONTON JUGA:

(DETIK.COM)

kristof milak atlet renang perenang olimpiade tokyo 2020 olimpiade


Loading...