MotoGP: Cructhlow Gantikan Morbidelli di Austria dan Inggris

MotoGP: Cructhlow Gantikan Morbidelli di Austria dan Inggris
sport-SINDOnews
Editor: Admin Sport Style —Kamis, 29 Juli 2021 11:08 WIB

Terasjabar.id--- 

Cal Crutchlow kembali ke MotoGP musim ini. Rider gaek itu ditunjuk menggantikan Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha untuk seri Austria dan Inggris.

Dilansir dari Crash, Crutchlow kembali dari masa pensiunnya untuk membantu Yamaha. Rider 35 tahun itu bersedia menggantikan Morbidelli di tiga race berikutnya.

Morbidelli memang sempat mengalami cedera akibat crash saat latihan jelang MotoGP Belanda bulan lalu. Lututnya bermasalah, sampai harus dioperasi.

Pebalap Italia itu kemudian harus beristirahat selama delapan pekan. Artinya, ia bakal melewatkan tiga race berikutnya, di Austria dan Inggris.

Adapun tiga seri berikutnya adalah MotoGP Styria (8/8), MotoGP Austria (15/8), dan MotoGP Inggris (29/8).

Menggantikan Morbidelli, Crutchlow akan kembali menunggangi M1. Sebelumnya, ia pernah menaiki motor Yamaha di awal kariernya di MotoGP, yakni pada musim 2011 sampai 2013.Dan Petronas Yamaha akhirnya menunjuk Cal Crutchlow untuk menggantikannya. Pebalap Inggris itu memang sudah ditunjuk menjadi test drivernya sejak awal musim.

Semasa tampil di MotoGP, Crutchlow sudah pernah memenangi race. Tiga balapan bisa dimenangkannya, yakni di Argentina, Republik Ceko, dan Austria.

"Senang bisa kembali membalap dengan Yamaha tahun ini sebagai pebalap penguji resmi, dan bisa turun tangan saat dibutuhkan. Ini bagus untuk semua pihak," kata Crutchlow.

"Saya tak sabar balapan untuk Petronas Yamaha SRT di tiga Grand Prix berikutnya. Jelas itu bukan dalam keadaan terbaik, dan saya berharap Franco bisa menjalani pemulihan yang baik. Saya harap dia kembali dengan kuat setelah operasi lutut. Saya yakin dia akan pulih. karena dia telah membalap dengan fantastis selama dua tahun terakhir."

"Saya pikir sulit bikin target di tiga balapan ini. Ini lebih ke soal memahami motor, karena saya memiliki hari balapan yang terbatas tahun ini. Hal baiknya adalah saya bisa membandingkan motor dan saya harus bisa melakukannya, mengumpulkan banyak data untuk Yamaha."

"Saya tak sabar bertemu tim di Austria, meskipun akan ada beberapa wajah yang akrab bagi saya karena Wilco Zeelenberg adalah Manajer Tim saya di Supersport pada tahun 2009. Saya juga pernah melawan Johan Stigefelt beberapa tahun yang lalu, jadi ini akan menjadi pertandingan yang seru. Senang bisa kembali bersama mereka," kata Cal Crutchlow."Ini seperti memasuki lorong yang gelap, karena ini adalah kelas MotoGP yang sangat kompetitif. Tetapi, saya benar-benar menantikannya dan akan menyenangkan untuk kembali ke grid."

FOLLOW JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)







(DETIK.COM)

cal crutchlow franco morbidelli motogp motogp 2021


Loading...