JADWAL Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo Hari ini Kamis, 29 Juli 2021, Dari Cabang Bulu Tangkis 3 Pertandingan Lagi

JADWAL Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo Hari ini Kamis, 29 Juli 2021, Dari Cabang Bulu Tangkis 3 Pertandingan Lagi
CNNIndonesia
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 29 Juli 2021 10:55 WIB

Terasjabar.id -  Jadwal wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Kamis (29/7/2021), telah diketahui. Para atlet Indonesia dari tiga cabang olahraga (cabor), yaitu bulu tangkis, panahan, dan dayung, akan berjuang pada hari ini.

Mari mulai dari cabor yang paling banyak menampilkan atletnya pada hari ini, yaitu bulu tangkis. Seluruh pertandingan bulu tangkis ini akan berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan membuka aksi para atlet Indonesia pada hari ini. Gregoria akan melawan wakil Thailand, Ratchanok Intanon, pada pukul 07.00 WIB. Menang akan memastikan satu tiket perempatfinal untuk Gregoria.

Setelah Gregoria, giliran ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang tampil pada pukul 08.35 WIB. Mereka akan melawan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di perempatfinal.

Selain Marcus/Kevin, Indonesia juga mengirimkan satu wakil lagi di perempatfinal ganda putra, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- akan melawan wakil tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Selanjutnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan unjuk gigi di perempatfinal sektor ganda putri. Mereka akan melawan wakil China, Du Yue/Li Yinhui (China), pada pukul 15.00 WIB.

Sementara itu, untuk sektor tunggal putra, Indonesia memiliki dua wakil di babak 16 besar, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Ginting akan melawan tunggal putra tuan rumah, Kanta Tsuneyama, pada pukul 15.45 WIB, lalu Jonatan menghadapi wakil China, Shi Yuqi, pada pukul 17.15 WIB.

Itu seluruh jadwal wakil Indonesia di cabor bulu tangkis. Sekarang mari beralih ke cabor panahan yang telah memasuki babak 64 besar.

Alviyanto Bagas Prastyadi, Diananda Choirunisa, dan Riau Ega Agatha akan mewakili Indonesia di cabor panahan. Bagas tampil lebih dulu ketimbang dua rekannya. Bagas akan melawan wakil Australia, Taylor Worth, di nomor tunggal putra, pukul 07.40 WIB.


Pada waktu hampir bersamaan, tepatnya pukul 07.55 WIB, Diananda akan tampil di nomor tunggal putri untuk melawan Jager Maja dari Denmark. Pada pukul 14.00 WIB, Riau Ega akan menghadapi wakil Australia, David Barnes, di nomor tunggal putra.

Lalu, atlet Indonesia terakhir yang akan tampil pada hari ini adalah Melani Putri/Mutiara Rahma Putri di cabor dayung. Pada pukul 09.30 WIB, mereka akan bertanding di final c women’s lightweight double sculls.

Berikut jadwal wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini:

Bulu Tangkis

07.00 WIB: Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon (Thailand) – babak 16 besar tunggal putri

08.35 WIB: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) – perempatfinal ganda putra

09.25 WIB: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) – perempatfinal ganda putra

15.00 WIB: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Du Yue/Li Yinhui (China) – perempatfinal ganda putri

15.45 WIB: Anthony Sinisuka Ginting vs Kanta Tsuneyama (Jepang) – babak 16 besar tunggal putra

17.15 WIB: Jonatan Christie vs Shi Yuqi (China) – babak 16 besar tunggal putra

Panahan

07.40 WIB: Alviyanto Bagas Prastyadi vs Taylor Worth (Australia) – babak 64 besar tunggal putra

07.55 WIB: Diananda Choirunisa vs Jager Maja (Denmark) – babak 64 besar tunggal putri

14.00 WIB: Riau Ega Agatha vs David Barnes (Australia) – babak 64 besar tunggal putra

Dayung

09.30 WIB: Melani Putri/Mutiara Rahma Putri – final c women’s lightweight double sculls(Okezone.com)

Jadwal Timnas Indonesia Badminton. Dayung Panahan Viral Tokyo Olympic


Loading...