Peringati Hari Anak 1.000 Anak di Kota Bandung Ikuti Vaksinasi, Masih Minim Anak yang Sudah Divaksin

Peringati Hari Anak 1.000 Anak di Kota Bandung Ikuti Vaksinasi, Masih Minim Anak yang Sudah Divaksin
TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Editor: Admin Teras Bandung —Rabu, 28 Juli 2021 11:24 WIB

TERASJABAR.ID - Sebanyak 1.000 anak di Kota Bandung melaksanakan vaksinasi dalam rangka Hari Anak Nasional, Rabu (28/7/2021).

Ketua Forum Bandung Sehat (FBS), Siti Muntamah menyampaikan tema dalam hari anak 2021 ini ialah 'Anak terlindungi Indonesia Maju'.

Menurutnya, di masa pandemi covid mesti menghadirkan protokol kesehatan 6M untuk anak dan pemberian akses vaksin ini, katanya, sebagai upaya rangkaian hari anak di Kota Bandung yang dilakukan oleh FBS dan Forum Anak Kota Bandung

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram











A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"Kami sangat peduli untuk wujudkan dan mengimbau kepada pemerintah pusat guna melindungi anak-anak di masa pandemi. Saya melihat antusias warga luar biasa. Baru dibuka 3 jam pendaftaran online sudah sekitar 800 orang yang mendaftar kemarin. Kami akan buat kegiatan serupa selanjutnya," ujarnya, di Gedung Binangkit PKK.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, Rita Verita menambahkan bahwa puncak dari kegiatan Hari Anak Nasional akan dilakukan pada 4 Agustus 2021 dengan adanya webinar bersama Kak Seto dan Ketua KPAI.

TONTON JUGA:

"Alhamdulillah antusias vaksinasi anak tinggi dari kuota 1.000 anak yang daftar ada sebanyak 1.030 anak. Insya Allah kami akan lakukan hal serupa," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara menyebut bahwa sejauh ini sudah tercatat baru 2 sampai 3 persen dari jumlah total 238 ribu anak usia 12 sampai 17 tahun di Kota Bandung yang telah tervaksin.

"Alhamdulillah setelah diluncurkan pemerintah pusat untuk vaksin anak usia 12 tahun, Kota Bandung sudah capai 2 sampai 3 persen. Pelaksanaan vaksinasi itu perlu tiga hal, yakni vaksinnya tersedia, sasarannya siap, dan penyelenggara yang melakukan dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:Pemda Prov Jabar Terus Genjot Pendapatan Pajak Kendaraan

Secara umum, Ahyani menyebut kegiatan vaksinasi di Kota Bandung sudah mencapai 41,3 persen dari jumlah penduduk 1,9 juta di Kota Bandung atau sekitar 800 ribu lebih warga Bandung yang ikuti vaksinasi.

"Vaksin sampai sekarang terus dilakukan bertahap. Kalau kegiatan sehari pos vaksin masih bisa memenuhi. Jika memang kurang kami meminta ke provinsi, pusat, dan TNI-Polri. Insya Allah kondisi vaksim aman tapi bertahap," katanya. (*)

(SUMBER TRIBUNNEWS.COM)

Vaksinasi anak Hari anak Bandung


Loading...