Annisa Pohan Salah Nomor Ayat Alquran, Netizen Ungkit Kasus Ahok

Annisa Pohan Salah Nomor Ayat Alquran, Netizen Ungkit Kasus Ahok
Basuki Tjahaya Purnama/ Narasi TV
Editor: Malda Teras Viral —Selasa, 27 Juli 2021 13:18 WIB

Terasjabar.id – Netizen ramai mengomentari soal Ketua Umum Srikandi Partai Demokrat, Annisa Pohan yang salah menyebut nomor ayat Alquran.

Beberapa netizen nampak membandingkan kesalahan Annisa Pohan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok.

Diketahui, Ahok pernah dihukum 2 tahun penjara setelah dinyatakan bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51.

Untuk diingat kembali, berikut pernyataan Ahok yang dianggap menodai agama, seperti dikutip Terkini.id dari Detik News:

“Jadi jangan percaya sama orang, kan bisa saja dalam hati kecil Bapak-Ibu nggak bisa pilih saya ya kan? Dibohongi pakai Surat Al-Maidah 51, macam-macam itu. Itu hak Bapak-Ibu ya. Jadi kalau Bapak-Ibu perasaan enggak bisa kepilih nih, karena saya takut masuk neraka karena dibodohin gitu ya, nggak apa-apa.”

Adapun Annisa Pohan, dalam sebuah cuitannya, salah menyebutkan Surat Al-Baqarah ayat 191 menjadi ayat 291. Sebagai catatan, Surah Al-Baqarah hanya terdiri dari 286 ayat.

“Dan fitnah lebih sadis daripada pembunuhan (QS Al-Baqarah (2): 291,” tulis Annisa Pohan pada Senin, 26 Juli 2021.

Netizen menilai bahwa kasus Ahok dan Annisa Pohan itu sama sehingga seharusnya juga dianggap penistaan agama.

“Penistaan, menambahkan ayat dalam surat. Seperti itulah fitnah mangkrak ke ahok,” kata 4y4nkz.

“Gila lu ndro, biji lo soak. Coba kalao Ahok, sudah dibawanya demo berjilid jilid,” kata YogaPras_.

“Kasus surah Al-Maidah yang dialami Ahok yang memelintir Buni Yani. Dan Ahok harus mendekam di penjara. Sementara Anisa Pohan jelas-jelas memelintir sendiri surah Al-Baqarah 191. Ini adalah pelecehan kitab suci Al Qur’an. Tapi koq 291,” kata H_Safardan_.

Adapun sebelumnya, Annisa Pohan telah meralat cuitannya dan meminta maaf atas kekeliruannya tersebut.

“Dan fitnah lebih Kejam daripada pembunuhan (QS Al-Baqarah [2]: 191). Mohon maaf tweet sebelumnya dihapus karena ada salah ketik (tertulis 291, seharusnya 191),” kata Annisa.

“Terima kasih kepada teman-teman yang telah mengingatkan saya dengan baik. Mohon maaf jika ada yang tidak berkenan,” tambahnya.(Terkini.id)

Ahok Annisa Pohan Gubernur DKI jakarta Al Quran


Loading...