Fakta Terkait Akidi Tio, si Penyumbang Rp 2 Triliun Untuk Penanganan Covid-19

Fakta Terkait Akidi Tio, si Penyumbang Rp 2 Triliun Untuk Penanganan Covid-19
Terkini.id
Editor: Malda Teras Viral —Selasa, 27 Juli 2021 10:49 WIB

Terasjabarid – Fakta terkait Akidi Tio, si penyumbang Rp 2 triliun bagi penanganan Covid-19.

Nama mendiang Akidi Tio tiba-tiba mengemuka dalam berbagai pemberitaan media massa dan media sosial pada Senin 26 Juli 2021.

Akidi Tio juga populer di mesin pencari Google hari ini. Pasalnya, namanya berkibar dan menjadi sorotan publik lantaran sifat kedermawanannya yang luar biasa.

Kendati sudah tiada, namun Almarhum Akidi Tio masih bisa berbuat banyak untuk kemanusiaan. Melalui perantara keluarganya, ia menyumbang Rp 2 triliun ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) untuk penanganan Pandemi Covid-19.

Hari ini pula, Senin 26 Juli 2021, melalui ahli warisnya, pengusaha Aceh yang pernah tinggal di Palembang, Sumatera Selatan ini menyalurkan bantuan Rp 2 triliun bagi masyarakat yang terdampak virus Corona.

Berikut fakta terkait Akidi Tio yang dikenal dermawan, seperti dilansir dari Suara.com, jejaring terkini.id, Senin 26 Juli 2021.

Kenal dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri

Dalam kesempatan penyerahan bantuan tersebut, Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri mengungkapkan pernah mengenal sosok almarhum Akidi Tio dan keluarga.

Saat itu, Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri masih bertugas di Aceh. Saat telah menjadi Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri pun kembali bertemu keluarga ini, melalui perantara anaknya.

“Saya kenal dengan Prof Hardi dengan keluarga, saat pernah bertugas di Aceh. Sekarang, beliau ingin berbuat untuk wilayahnya. Secara pribadi, ini amanah yang berat, uangnya cukup besar,” ungkapnya.

Kapolda Irjen Eko Indra Heri mengakui, bantuan ini sumbangsih besar Akidi Tio kepada Sumatera Selatan.

Warga Sumatera Selatan

Selain diakui kenal, Kapolda Sumatera Selatan Pol Eko Indra Heri juga mengungkapkan jika almarhum Akidi Tio memiliki niat membantu wilayahnya, Sumatera Selatan.

“Orang Sumatera Selatan yang berhasil, dan saat ini, ia melihat daerahnya. Beliau punya amanat untuk daerahnya,” beber Kapolda Sumatera Selatan ini.

Bantuan tersebut akan disalurkan untuk kebutuhan penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan, baik pencegahan maupun penanganan Covid-19.

“Amanah tersebut merupakan tanggung jawab yang besar,” beber Kapolda Eko.

Dalam penyaluran, Eko memastikan mengkomunikasikan pada pihak yang ahli agar bisa disalurkan dengan baik.

“Tapi saya nyakin, amanah ini akan dikomunikasikan dengan pihak agar dikelola dengan sebaik-baiknya sesuai dengan keinginan keluarga,” imbuhnya.

Namun dalam penyaluran, Eko akan mengkomunikasikan kepada pihak yang ahli agar bisa disalurkan baik sebagai upaya preventif dan penanggulangan Covid-19.

“Tapi saya yakin, amanah ini dikomunikasikan dengan pihak akan dikelola dengan sebaik-baiknya sesuai dengan keinginan keluarga,” bebernya.

Akidi Tio Dikenal Dermawan

Perwakilan pihak keluarga, Prof Hardi Darmawan mengungkapkan almarhum Akidi Tio dan keluarga telah membantu selama pandemi Covid 19.

Ia dikenal sebagai keluarga dermawan, namun selama ini keluarga membantu tidak dikhususkan bagi suatu wilayah, namun juga banyak wilayah.

“Selama ini juga sudah sering membantu, namun memang tidak dipublikasikan. Saat Covid-19 ini bantuan sembako, bantuan warga isoman terus diberikan keluarga ini,” imbuh Hardi.

Punya Amanat agar Anak-anak Dermawan

Prof Hardi yang sudah 36 tahun menjadi dokter pribadi dan dokter keluarga Akidi Tio, menceritakan jika Akidi Tio punya penekanan dan amanah pada anak-anak dan cucu agar mau membantu sesama, terutama yang membutuhkan

“Sesuai dengan namanya, Akidi adalah ‘keyakinan’, beliau berpesan pada anak-anak, cucu-cucu, agar kamu berhasil dalam usaha, jangan lupa menyisihkan dalam kebaikan kepada mereka yang membutuhkan,” kata Mantan Dirut RS Charitas Palembang tersebut.(Terkini.id)

Viral Sumbangan Akidi Tio Google


Loading...