Korem 062/Tn Mengikuti Video Conference Secara Virtual yang Diselenggarakan Kodam III/Siliwangi

Korem 062/Tn Mengikuti Video Conference Secara Virtual yang Diselenggarakan Kodam III/Siliwangi
Editor: Jajang Teras Garut —Senin, 26 Juli 2021 12:41 WIB

Terasgarut - Komandan Korem 062/ Tarumanagara Kolonel Infanteri Muhamad muchidin, S.Sos beserta Staf mengikuti video conference secara virtual yang diselenggarakan Kodam III/Siliwangi Pimpinan Pangdam III/Siliwangi tentang Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat dan Serbuan Vaksinasi di wilayah Kodam III/Siliwangi bertempat diruang vicon Makorem 062/Tn., Senin (26/07/2021)

Kegiatan di awali Sambutan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P.,M.M.,Q.I.A., menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Danrem, Dandim, Danyon, Dandenkes jajaran Kodam III/Siliwangi dan Dankikav 4/THC atas kehadirannya untuk mengikuti kegiatan jam Komandan.

Dilanjutkan paparan Asops Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Rahman Yadi menyampaikan Kogasgabpad III/Siliwangi melaksanakan PPKM level 1-4 dan serbuan vaksinasi mulai tanggal 26 Juli sampai dengan 02 Agustus 2021 di Jawa Barat dan Banten dalam rangka penanganan covid 19. Tugas pokok Kogasgab III/Siliwangi melaksanakan Operasi PPKM level 1-4 TMT 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021dan serbuan vaksinasi di wilayah Jabar dan Banten (Kodam III/ Siliwangi) dalam rangka menekan lonjakan kasus penyebaran covid-19 dan mewujudkan Herd Immunity.

Evaluasi PPKN level 4 di wilayah Kodam III/Siliwangi menegur tidak pakai masker dan tidak jaga jarak, membubarkan kerumunan mengalami peningkatan, walaupun tracing digital akan dioperasionalkan oleh para relawan, Danramil harus mengetahui bagaimana cara mengoperasionalkan tracing digital tersebut.

Kemudian penekanan Pangdam III/Slw diantaranya : memperketat testing tracing dan isoter yang diharapkan untuk memisahkan pasien covid-19 agar tidak menular kepada orang yang sehat dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik sehingga cepat sembuh. Penyekatan agar dilakukan dan disesuaikan di tiap level berdasarkan hasil evaluasi terhadap efektivitas. Protokol kesehatan harus ditegakkan secara ketat di tiap level jika ada pelanggaran terhadap prokes agar diberikan sanksi tegas.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kasrem 062/Tn, Para Kasi dan Dandenkesyah Jajaran Korem 062/Tn. (Penrem 062/Tn)**

Korem 062/Tn Mengikuti Video Conference Secara Virtual yang Diselenggarakan Kodam III/Siliwangi


Loading...