Mendapat Ucapan Selamat Ulang Tahun, 'Alhamdulillah' Ujar Erling Haaland

Mendapat Ucapan Selamat Ulang Tahun, 'Alhamdulillah' Ujar Erling Haaland
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 24 Juli 2021 14:44 WIB

Terasjabar.id - Erling Braut Haaland baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-21 pada tanggal 21 Juli lalu. Ucapan selamat pun mengalir, terutama dari rekan-rekannyadi Borussia Dortmund.

Tercatat, ada Matt Hummels, Giovanni Reyna, Jude Bellingham, hingga Mahmoud Dahoud melayangkan ucapan kepada eks penyerang RB Salzburg tersebut.

Beragam ucapan dengan beragam bahasa datang dari rekannya yang memang memiliki kebangsaan berbeda-beda, salah satunya adalah Dahoud.

Dahoud melayangkan ucapan ulang tahun kepada Erling Haaland lewat Instagram Story dengan kalimat ‘Happy Birthday Ma Kalb’ yang berarti ‘Selamat Ulang Tahun, Hatiku’ diakhiri dengan emoji hati.

Haaland yang me-repost unggahan Dahoud pun membalasnya dengan kalimat tak biasa. Ia mengucapkan terima kasih dengan kalimat syukur dalam agama Islam, Alhamdulillah.

Dapat ucapan selamat ulang tahun, Erling Haaland bilang Alhamdulillah. (Instagram/erling.haaland)
Dapat ucapan selamat ulang tahun, Erling Haaland bilang Alhamdulillah. (Instagram/erling.haaland)

Kata ‘Alhamdulillah’ yang ditulis Haaland tersebut sempat membuat orang heran. Pasalnya, ia diketahui menganut agama Katolik, seperti dilaporkan Sportsjone.

Namun bagi pecinta sepak bola, kata Alhamdulillah yang dikeluarkan Erling Haaland bukanlah hal baru. Sebelumnya, ia pernah mengucapkan kalimat Tahmid tersebut jauh sebelum perayaan ulang tahunnya.

Mengucapkan Kalimat Tahmid Pasca Mencetak Gol

Jauh sebelum perayaan ulang tahunnya, Haaland pernah mengucapkan kalimat Tahmid pasca mencetak gol ke gawang lawan.

Hal tersebut terjadi di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Saat itu, Haaland mencetak gol ke gawang Sevilla.

Dalam selebrasinya, Haaland mengucapkan kata Alhamdulillah tepat di depan kamera sambil mengacungkan jarinya ke arah kamera.

Tak menampik kemungkinan, kalimat Tahmid yang diucapkan dan dituliskan Erling Haaland tak lepas dari pengaruh Mahmoud Dahoud. Diketahui, pemain berusia 25 tahun itu merupakan pemain muslim yang lahir di Suriah.

Disadur dari Suara,com 

Erling Braut Haaland Ulang Tahun Borussia Dortmund Mahmoud Dahoud


Loading...