Sabtu Malam, Dua Perenang Muda Indonesia Bertanding di Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu Malam, Dua Perenang Muda Indonesia Bertanding di Olimpiade Tokyo 2020
(Sportstars.id : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 24 Juli 2021 13:15 WIB

Terasjabar.id - Dua perenang muda Indonesia, Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani, Sabtu (24/07/2021) malam, akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 . Dijelaskan Pimpinan Tim Akuatik yang juga Manajer Tim Renang Indonesia, Harlin Rahardjo, keduanya akan bertanding di dua nomor berbeda di Tokyo Aquatics Center.

Harlin menjelaskan bagi kedua perenang, berlaga di Olimpiade merupakan pengalaman berharga melawan perenang-perenang kelas dunia. "Kita tahu persiapannya sangat berat dengan adanya pandemi covid 19 dan lawan-lawannya perenang kelas dunia. Kita berharap baik Fadlan dan Azzahra bisa melakukan yang terbaik dan mempertajam catatan waktu pribadi mereka yang juga merupakan rekor nasional yang dipegang keduanya di nomor masing-masing," ujar Harlin yang juga Wakil Ketua Umum PB PRSI, Sabtu 24 Juli 2021.

"Pesan saya bagi Fadlan dan Azahra bertanding di Olimpiade merupakan kesempatan langka. Maka mereka harus bisa memanfaatkan dengan baik, walau lawannya perenang-perenang kelas dunia. Jangan jadi beban, tapi jadikan peluang untuk berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," ucap Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie.

Perenang putra berusia 23 tahun, Aflah Fadlan Prawira akan bertanding di babak penyisihan nomor 400 meter gaya bebas putra pada pukul 19.44 waktu Tokyo atau 17.44 Waktu Indonesia Barat.
Untuk rekornas 400 meter gaya bebas putra dipegang Fadlan dengan catatan waktu 3 menit 52,18 detik.

"Persiapan kita sudah jalani, latihan rutin juga terus dilakukan di Kolam Renang Tokyo. Kesehatan terus dijaga. Mohon doa untuk bisa berbuat yang terbaik," jelas Fadlan yang diamini pelatihnya Donny B.Utomo.

Sedangkan perenang berusia 19 tahun Azzahra Permatahani yang turun di babak penyisihan nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri akan bertanding pada pukul 20.05 waktu Tokyo atau 18.05 WIB. Rekornas 400 meter gaya ganti perorangan putri atas nama Azzahra Permatahani dengan catatan waktu 4 menit 48,51 detik.

Azzahra mengatakan bertanding di level dunia seperti Olimpiade merupakan pengalaman istimewa.
"Kita sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Sebuah kehormatan bisa bertanding melawan perenang-perenang dunia. Doakan bisa mencetak rekor nasional," imbuh Azzahra.

"Ini penampilan perdana keduanya yang masih muda. Target juga disesuaikan, yang berharap bisa mempertajam rekornas," kata Pelatih Donny B.Utomo.

Donny menjelaskan, Fadlan juga akan bertanding Jumat 30 Juli 2021 di nomor 1500 meter gaya bebas putra pada pukul 19.42 waktu Tokyo atau 17.42 WIB. *


Disadur dari Sindonews.com 

Perenang Muda Indonesia Olimpiade Tokyo 2020 Tim Akuatik


Loading...