Ribuan Pelajar Mendapat Vaksin Covid-19, Program Vaksinasi dari Itenas dan Kodam III Siliwangi

Ribuan Pelajar Mendapat Vaksin Covid-19, Program Vaksinasi dari Itenas dan Kodam III Siliwangi
Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman Ribuan anak usia 12 tahun ke atas mendapatkan vaksin Covid-19 di Bale Dayang Sumbi Gedung Serbaguna Institut Teknologi Nasional (Itenas), Jalan PH Mustofa, Kota Bandung,
Editor: Admin Teras Bandung —Jumat, 23 Juli 2021 14:24 WIB

TERASJABAR.ID - Ribuan anak usia 12 tahun ke atas mendapatkan vaksin Covid-19 di Bale Dayang Sumbi Gedung Serbaguna Institut Teknologi Nasional (Itenas), Jalan PH Mustofa, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/7/2021).

Vaksinasi untuk anak dan masyarakat umum itu diberikan oleh Itenas bersama Kodam III Siliwangi, sebagai komitmen membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi massal untuk anak usia 12 tahun ke atas.

Rektor Itenas, Prof. Meilinda Nurbanasari mengatakan, Itenas bakal memberikan vaksin kepada 30 ribu anak 12 tahun ke atas.

"Vaksinasi ini ditujukan bagi seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang belum divaksinasi, terutama pelajar yang berusia di atas 12 tahun," ujar Melinda di Jalan PH Mustofa, Jumat (23/7/2021).

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram











A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Kegiatan ini, ucapnya, adalah bentuk kontribusi Itenas dalam mendukung program Pemerintah untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 melalui kekebalan kelompok (herd immunity) dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi yang bekerja sama dengan Kodam III Siliwangi.

"Pendaftaran vaksinasi dapat dilakukan secara online melalui situs vaksincovid19.itenas.ac.id dan kuota telah dipenuhi kurang dari 24 jam semenjak dibuka pendaftaran," katanya.

Menurutnya, saat ini terdata ada 12.080 orang yang berusia antara 12 hingga 17 tahun, lansia sebanyak 1704 orang dan sisanya merupakan orang dalam usia produktif.

"Animo masyarakat sangat tinggi untuk divaksinasi," ucapnya.

TONTON JUGA:

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, kata dia, panitia telah membagi peserta ke dalam sembilan sesi setiap harinya, persesinya, kata dia, sekitar 370-390 peserta dengan total peserta vaksin per hari adalah 3.150 peserta.

"Informasi soal hari dan sesi jadwal vaksin untuk tiap peserta dapat dicek melalui situs vaksincovid19.itenas.ac.id dengan memasukkan NIK peserta," ucapnya.

Sementara vaksinasi dosis kedua rencananya dilaksanakan pada 18-26 Agustus 2021 menggunakan vaksin Sinovac, seperti jenis vaksin yang digunakan pada dosis pertama.

BACA JUGA:PPKM Darurat Berlanjut, Penutupan 27 Exit Tol di Jateng Diperpanjang hingga 25 Juli

Kegiatan vaksinasi ini, merupakan yang keempat kalinya setelah Itenas telah menyelenggarakan vaksinasi dosis-1 dan dosis-2 kepada semua dosen dan tenaga kependidikan yang berjumlah 500 orang.

Lalu, ada vaksinasi kepada 1.500 orang Guru dan ASN se-Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, dan vaksinasi kepada 5.000 warga ber-KTP Kota Bandung.

"Mahasiswa sudah kami berikan vaksin walau mereka tidak semua ikut vaksin di Itenas tapi sudah semua termasuk untuk pengajar," katanya.

(SUMBER TRIBUNJABAR.ID)

vaksinasi covid19 jabar


Loading...