Sambut Olimipiade Tokyo, Google Doodle Hadirkan Game 16-bit

Sambut Olimipiade Tokyo, Google Doodle Hadirkan Game 16-bit
KOMPAS.TV
Editor: Admin Teras Techno —Jumat, 23 Juli 2021 10:30 WIB

Terasjabar .id-- Google Doodle turut menampilkan game 16-bit bertema "Doodle Champion Island Games." Hal tersebut untuk menyambut Olimpiade Tokyo yang berlangsung pada 23 Juli 2021 sampai 8 Agustus 2021. 

Animasi dan karakter cutscene untuk Google Doodle Champion Island Games itu dibuat oleh studio animasi yang berbasis di Tokyo, Jepang, Studio 4°C. Layaknya doodle, animasi ini bisa ditemui saat membuka laman utama Google. Doodle animasi kali ini menampilkan serangkaian mini-game 16-bit bertema olimpiade yang dapat dimainkan.

"Selamat datang di Game Pulau Juara Doodle! Selama beberapa minggu mendatang, bergabunglah dengan belacu (c)atlet Lucky saat dia menjelajahi Doodle Champion Island: dunia yang penuh dengan tujuh mini-game olahraga, lawan legendaris, puluhan misi yang berani, dan beberapa teman baru (dan lama)," tulis Google di laman resminya, seperti dikutip, Jumat (23/7/2021).

Dalam doodle ini, pemain akan berperan sebagai Lucky the Calico Ninja Cat yang menjelajah Doodle Champion Island. Di sana pemain dapat bergabung dengan tim biru, merah, kuning, atau hijau yang diwakili oleh Ushi (sapi), Karasu (gagak), Inari (rubah) atau Kppa (kura-kura Jepang).

Tugas utamanya adalah mengalahkan juara bertahan dalam pertandingan tenis meja, rugby, panahan, lari maraton, skateboard, panjat tebing, lari marathon dan renang artistik. Untuk bisa memainkannya pemain hanya tinggal meng-klik doodle yang ada di halaman utama pencarian Google. Lalu akan diputar klip anime yang menampilkan seluruh karakter yang terinspirasi oleh cerita rakyat Jepang.

Baru setelahnya akan mulai bertualang sebagai Lucky the Calico Ninja Cat. Untuk mengontrol permainan, pemain hanya perlu menggunakan tombol spasi dan panah untuk navigasi. Selamat mencoba!

FOLLOW JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)




olimpiade tokyo tema google baru


Loading...