Sadar Diri, Marc Marquez Belum Siap Tampil Maksimal di MotoGP 2021

Sadar Diri, Marc Marquez Belum Siap Tampil Maksimal di MotoGP 2021
OKEZONE
Editor: Dani Ramdani Sport Style —Kamis, 22 Juli 2021 15:01 WIB

Terasjabar.id– Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sadar dirinya belum bisa tampil maksimal dalam setiap balapan di MotoGP 2021. Dia masih bermasalah dengan kondisi fisiknya yang belum bugar 100 persen.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2021 bukanlah musim yang mudah bagi Marquez. Sebab, Marquez menjalani musim ini dengan keadaan tidak fit 100 persen.

he Baby Alien -julukan Marquez- masih merasakan efek dari kecelakaan parah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Kecelakaan itu membuat lengan kanan Marquez patah dan rasa sakitnya masih terasa hingga sekarang.


Marquez bahkan tidak memulai musim ini dari awal. Marquez baru tampil pada balapan seri ketiga, MotoGP Portugal 2021, karena baru mendapatkan izin dokter setelah absen sembilan bulan.

ejak kembali balapan, dari seri Portugal hingga Catalunya, Marquez tidak bisa berbicara banyak. Pembalap Spanyol itu bahkan jatuh tiga kali beruntun sebelum memenangkan balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni silam.

Kemenangan di Sirkuit Sachsenring menjadi titik balik performa Marquez. Selanjutnya, Marquez meraih hasil positif lagi dengan finis ketujuh dalam balapan MotoGP Belanda 2021. Hasil itu menutup perjalanan Marquez pada paruh pertama musim ini.

Meski menutup paruh pertama musim ini dengan cukup bagus, Marquez sadar dirinya belum berada di level yang terbaik. Oleh sebab itu, dia belum bisa tampil maksimal meski ingin melakukannya.

“Saya seorang pembalap yang memberikan segalanya di setiap sesi. Akan tetapi, saya belum siap untuk itu (tampil maksimal) saat ini,” kata Marquez pada Speedweek, dikutip dari Motosan, Kamis (22/7/2021).

“Semua pembalap menjadi sangat dekat, jadi nama yang berbeda ada di depan tergantung pada sirkuitnya. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) adalah yang paling konsisten saat ini, tetapi bukan hanya pembalap yang membuat perbedaan. Motor juga telah meningkat,” tuturnya.


Sementara itu, paruh kedua musim ini akan dibuka dengan dua balapan beruntun di Sirkuit Red Bull Ring, Ausria. Pertama, balapan MotoGP Styria 2021 akan berlangsung pada Minggu 8 Agustus mendatang. Sepakan setelahnya, Sirkuit Red Bull Ring akan menggelar MotoGP Austria 2021. Marquez diharapkan bisa meraih hasil positif dalam dua balapan itu.

FOLLOW JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)









(OKEZONE)


marc marquez motogp motogp2021


Loading...