Aksi Demonstrasi Tolak PPKM di Bandung Tanda Kegagalan Pemerintah?

Aksi Demonstrasi Tolak PPKM di Bandung Tanda Kegagalan Pemerintah?
suara.com
Editor: Dani Ramdani Hot News —Kamis, 22 Juli 2021 14:38 WIB

Terasjabar.id- Sejumlah masyarakat Kota Bandung turun aksi ke jalan untuk menyampaikan aspirasi mereka yakni menolak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakata (PPKM) darurat pada Rabu (21/7/2021). Akibatnya 150 orang peserta aksi diamankan pihak kepolisian

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, adanya aksi menolak kebijakan PPKM adalah tanda gagalnya pemerintah untuk memberikan edukasi kepada mereka ihwal PPKM darurat ini. Sehingga publik tidak memahami apa yang ingin dilakukan pemerintah sebenarnya.

"Ini tanda gagalnya pemerintah melakukan edukasi bagi publik untuk memahami kebijakannya," kata Mardani kepada wartawan, Kamis (22/7/2021).

Kemudian dia melanjutkan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia, kasus korupsi juga masih terjadi. Seperti halnya korupsi dana bantuan sosial yang sangat mendapatkan perhatian apalagi poltisasi sampai juga ke tingkat

"Di tengah pandemi masih ada kasus korupsi bansos hingga nuansa politisasi kampus wajar publik mempertanyakan kebijaksanaan pemerintah," tutur dia.

Oleh sebab itu, Anggota Komisi II DPR RI ini menilai menjadi wajar apabila kemudian masyarakat mempertanyakan kebijakan pemerintah.

"Ini masukan bagi pemerintah untuk bercermin bahwa trust public itu mahal. Semua pihak tidak boleh keluar koridor demokrasi. Demonstrasi tetap dalam kerangka kritik yang konstruktif dan solutif," tandas Mardani.

Sebelumnya diketahui, sebanyak 150 orang aksi tolak PPKM di Bandung diamankan polisi. Polisi juga menangkap lima orang oknum massa yang membawa sejumlah bom molotov.

Adapun lima orang tersebut kini sudah ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung. Selain lima orang itu, polisi juga mengamankan 150 orang dari massa aksi tersebut.

TONTON JUGA:

(INDOZONE)

ppkm bandung demontrasi ppkm di bandung


Loading...