Banyak yang Terpapar, Pemkab Sleman Vaksinasi Keluarga ASN

Banyak yang Terpapar, Pemkab Sleman Vaksinasi Keluarga ASN
Ilustrasi (InfoPublik : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 22 Juli 2021 14:26 WIB

Terasjabar.id -- Selama kenaikan kasus secara positif signifikan beberapa pekan terakhir di Sleman, DIY, banyak pula ASN-ASN yang turut terpapar covid. Karenanya, Pemkab Sleman juga melakukan vaksinasi dengan sasaran keluarga ASN-ASN Sleman.

Sebanyak 698 orang yang merupakan keluarga ASN Sleman mengikuti vaksinasi yang diinisiasi Korpri Sleman tersebut. Bupati Sleman, Kustini Purnomo mengatakan, vaksinasi ini perlu dilakukan untuk memutus penyebaran di klaster keluarga.

"Mengingat vaksinasi covid ini merupakan salah satu bagian penting dari upaya-upaya dalam rangka menangani pandemi yang sampai saat ini masih melanda dunia," kata Kustini, Kamis (22/7).

Ia menerangkan, penggunaan vaksin untuk dapat mendorong pembentukan kekebalan spesifik kepada penyakit tertentu. Pemberian vaksin dimaksudkan agar penerima terhindar dari tertular atau sakit berat karena tubuh telah terbentuk antibodi.

Susmiarto mewakili Korpri Sleman menuturkan, dari 698 orang yang mendaftarkan mereka menyediakan 700 dosis vaksin. Penerimanya merupakan keluarga PNS dan non-PNS Sleman dari lingkungan OPD-OPD maupun kapanewon-kapanewon di Sleman.

Menurutnya, Korpri Sleman turut melakukan upaya-upaya untuk membantu penanganan pandemi covid yang kasusnya meningkat signifikan di Sleman. Salah satunya melalui penghimpunan dana bantuan bertajuk Peduli Korpri Covid.

"Berasal dari iuran anggota Korpri Sleman yang terkumpul sebanyak Rp 144 juta," ujar Susmiarto.

Disadur dari Repjogja

DIY ASN Pandemi Covid-19 Sleman Prokes Vaksinasi


Loading...