Bayern Muenchen Berniat Ingin Pinjam Sergi Roberto dari Barcelona

Bayern Muenchen Berniat Ingin Pinjam Sergi Roberto dari Barcelona
(Urbanasia.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 22 Juli 2021 14:05 WIB

Terasjabar.id -- Bayern Muenchen tertarik untuk mengontrak Sergi Roberto. Raksasa Jerman  ingin memperkuat lini belakang mereka.

Pelatih anyar FC Bayern, Julian Nagelsmann menilai Roberto layak mengisi pos bek kanan timnya. Saat ini, sosok yang aslinya sebagai gelandang itu berseragam Barcelona. Masa tugas yang bersangkutan di Barca, hingga Juni 2022. Masih setahun lagi.

"Bayern ingin mengontrak Roberto dengan status pinjaman," demikian laporan yang dikutip dari Dailymail, Rabu (21/7).

Barca bersedia melepas jebolan akademi mereka ke Allianz Arena. Asalkan dalam klausul peminjaman ini, ada opsi bagi Muenchen untuk mempermanenkan status Roberto.

Blaugrana sedang mengalami krisis keuangan. Berbagai cara dilakukan demi mendapatkan solusi terbaik. Termasuk dengan cara menjual pemain. Beberapa jugador masuk daftar jual.

Selain Roberto, sejumlah pemain Belakang Barcelona berpotensi dilepas. Clement Lenglet, Sergino Dest, dan Samuel Umtiti diizinkan meninggalkan klub.

Barcelona juga ingin mengurangi gji pemain, salah satunya upah Sergi Roberto. Tapi jika Muenchen bersedia menampung Roberto, Barca tak keberatan.

Kedua klub memiliki hubungan baik dalam hal bisnis. Pada musim 2019/20 lalu, Barca meminjamkan Phillipe Countinho ke Die Roten.

Permasalahannya, FC Hollywood belum tentu menyetujui opsi untuk mempermanenkan status Roberto nantinya. Ini yang menjadi bahan diskusi antara mereka.

Sudah 11 musim, jebolan akademi La Masia itu membela skuat utama Barcelona. Dalam rentang waktu tersebut, ia turun di 304 pertandingan, dan mencetak 10 gol.

Disadur dari Republika.co.id

Bayern Munchen Barcelona Sergi Roberto Bursa Transfer


Loading...