Pemkab Purwakarta Resmi Terapan PPKM Level 4, Tapi Tidak Akan Seketat PPKM Darurat.

Pemkab Purwakarta Resmi Terapan PPKM Level 4, Tapi Tidak Akan Seketat PPKM Darurat.
Tribun Jabar Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersama Dandim 0610 Purwakarta saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 santri Pesantren Al-Muhajirin, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta,
Editor: Admin Hot News —Kamis, 22 Juli 2021 13:32 WIB

TERASJABAR.ID - Pemerintah Kabupaten Purwakarta resmi memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada level 4.

Penerapan kali ini tidak akan seketat penerapan PPKM Darurat sebelumnya.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, PPKM level 4 tersebut sudah dilaksanakan pada Rabu (21/7/2021) dan akan berlangsung hingga Minggu (25/7/2021).

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram











A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"Betul, kemarin keputusan oleh gubernur, sebelumnya oleh pusat, itu kita masih melaksanakan PPKM Darurat tapi sekarang penerapan PPKM pada level 4," kata Anne saat meninjau langsung vaksinasi Covid-19 santri Pesantren Al-Muhajirin, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (22/7/2021).

Akan tetapi, menurut Anne, kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta sudah menunjukkan tren positif dengan menurunnya kasus positif Covid-19.

TONTON JUGA:

Namun, kata dia, angka kematiannya dirasa masih terbilang tinggi.

"Purwakarta allhamdulilah beberapa minggu ini kasus positif Covid-19 kan turun walaupun memang angka kematian kita masih tinggi," ujarnya.

Menurut Anne, penerapan PPKM level 4 tersebut akan melonggarkan aturan tidak seperti pada penerapan PPKM Darurat.

BACA JUGA:Dikira Ada Razia PPKM Darurat,Ternyata Warga di Ujungberung Bandung ini Dapat Sembako

Bahkan, sesuai dengan Irmendagri Nomor 20 pada PPKM level 4 tersebut bahwa para pelaku usaha diberi jam tutup yang lebih panjang yang pada sebelumnya pukul 20.00 WIB harus sudah ditutup tapi kali ini waktu tutup pukul 21.00 WIB.

"Kemudian sesuai dengan Irmendagri nomor 20 bahwa untuk usaha warungan kecil rumah makan itu bisa take away sampai jam 21. 00 penyekatan di Jalan Sudirman kita perpendek dari mulai 8 malam sampai jam 12 malam sudah kita kurangi 2 jam," ucapnya.

Dengan adanya penerapan PPKM level 4 ini, orang nomor satu di Kabupaten Purwakarta tersebut meminta maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan serta meminta agar masyarakat bisa memahami kondisi ini.

"Saya harap warga bisa memahami dan kita sedang melakukan beberapa pelonggaran, dari mulai penyekatan jalan basuki rahmat sudah mulai kita buka per tadi malam," kata Anne. (*)

(SUMBER TRIBUNJABAR.ID)

PPKM purwakarta


Loading...