Berikut Rekomendasi 7 Game Musik Kpop, Selamat Mencoba !!

Berikut Rekomendasi 7 Game Musik Kpop, Selamat Mencoba !!
(Kumparan.com : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Kamis, 22 Juli 2021 09:36 WIB

Terasjabar.id - Buat penggemar musik Kpop, ada sejumlah game yang menarik untuk dicoba. Yakni deretan game musik Kpop yang cocok untuk mengisi hari-hari Anda.

Sekarang ini banyak sekali budaya Korea Selatan yang sudah masuk ke Indonesia. Korea Selatan mempromosikan dirinya melalui berbagai macam aspek tak terkecuali musik. Musik Kpop sukses merebut hati masyarakat dunia dan membuat trend dari Korea Selatan semakin pesat.

Dari golongan tua hingga golongan muda, semuanya menyukai musik Kpop dengan karakteristik uniknya tersebut.

Meluasnya genre musik asal Korea Selatan atau yang sering disebut dengan hallyu wave ini sontak membuka peluang dari berbagai lini bisnis baru. Salah satunya adalah lini bisnis dunia game.

Berbagai developer game berlomba-lomba agar dapat memproduksi game Kpop yang kini sedang ramai peminat. Game musik Kpop sudah banyak tersedia di Play Store maupun App store.

Game musik Kpop bisa menjadi alternatif pembunuh rasa bosan di kala waktu senggangmu. Selain itu, alunan lagu dari idol korea yang Anda sukai juga dapat meningkatkan semangat dan juga mood Anda.

Berikut 7 game musik Kpop yang Dirangkum untuk Anda.

1. BeatEVO YG

BeatEVO YG. (APK pure)
BeatEVO YG. (APK pure)

YG Entertainment selain memproduksi berbagai lagu yang mencetak hits dan selalu merajai tangga lagu ini juga memproduksi game bagi para penggemar setianya. Game musik Kpop ini bernama BeatEVO YG yang menawarkan permainan yang seru.

Pilihan lagu-lagu yang terdapat pada permainan ini tentu saja dikhususkan untuk artis di bawah naungannya. Seperti BigBang, Blackpink, 2NE1, Lee Hi, Ikon, Winner, Akdong Musician dan masih banyak lainnya.

2. SuperStar SMTown

SuperStar SMTown. (Google Play Store)
SuperStar SMTown. (Google Play Store)

Game musik Kpop SuperStar tentu saja sudah tak asing di telinga Anda. Game musik Kpop yang cara permainannya mirip dengan tap piano ini memberikan greget dan membutuhkan ketelitian saat memainkannya. SuperStar akan memainkan lagu dari grup kpop yang Anda pilih.

Setelah itu Anda harus menyelesaikan misi yang ada dengan menyentuh atau men-tap melodi yang muncul di layar sesuai dengan alunan lagu. Jika sudah menyelesaikan misi yang sudah diberikan dan mendapatkan poin sempurna.

Maka Anda akan mendapatkan kartu idol Kpop yang diberikan secara acak. Superstar memiliki 3 level kesulitan yaitu easy, normal dan hard yang bisa pilih sesuai dengan preferensi.  

3. KPop Story Idol Manager

KPop Story Idol Manager. (Google Play Store)
KPop Story Idol Manager. (Google Play Store)

KPop Story Idol Manager menyuguhkan pengalaman menarik bagi Anda para Kpop fans. Game musik Kpop ini bisa membuatmu merasa menjadi CEO sebuah agensi besar yang sedang mencari bibit-bibit baru idol Kpop masa depan. Anda diharuskan untuk mencari dan merekrut anggota grup idol kpop dari seluruh Korea Selatan.

Kemudian melatih mereka hingga menjadi idol bertalenta. Tak sampai di situ saja, Anda pun juga akan melakukan pembuatan album dan memasarkannya ke publik. Semakin bagus album dan idol yang Anda persiapkan maka semakin cepat pula idol besutan Anda mendapatkan Top Music Charts.

4. SuperStar BTS

SuperStar BTS. (Google Play Store)
SuperStar BTS. (Google Play Store)

Bagi para army harus wajib memainkan game satu ini. Game musik Kpop SuperStar BTS sebenarnya sama saja dengan SuperStar SMTOWN. Hanya saja, lagu-lagu yang ada di dalamnya adalah lagu-lagu dari BTS.

Setiap kali berhasil menyelesaikan misi dengan skor yang sempurna. Anda akan mendapatkan kartu member secara acak yang bisa Anda koleksi.

5. SuperStar JYPNATION

SuperStar JYPNATION. (Google Play Store)
SuperStar JYPNATION. (Google Play Store)

SuperStar JYPNATION menghadirkan koleksi lagu dari girlband Twice yang selalu berhasil mendaki puncak popularitas tangga lagu Korea Selatan. Selain itu, Anda juga bisa memilih berbagi koleksi lagu lainnya dari artis yang juga bernaung di JYP Entertainment. Seperti GOT7, Wonder Girls, Miss A, 2 P.M, 2 A.M, Itzy dan berbagai idol lain.

6. MYIDOL

MYIDOL. (Google Play Store)
MYIDOL. (Google Play Store)

Game musik Kpop ini seperti membuat avatar, kalian bisa membuat rupa idol dan pakaian yang dikenakannya sesuai selera. Mulai dari memilih model mata, bulu mata, gaya rambut, model pakaian, dan masih banyak lagi. Setelah avatar selesai dibuat, kalian bisa membagikannya di media sosial, Ialu bonus segera datang.

7. Girl Group Inc : Love Kpop Idol

Girl Group Inc : Love Kpop Idol. (Google Play Store)
Girl Group Inc : Love Kpop Idol. (Google Play Store)

Game musik Kpop ini menawarkan pengalaman menjadi CEO perusahaan atau sebut saja agensi tempat bernaung para idol. Di sini kalian akan mengurus agensi yang awalnya hampir bangkrut. Menyelamatkan agensi dari keterpurukan dengan mencari trainee di luar sana.

Nantinya para trainee akan kalian melatih kemampuannya, antara lain vokal, menari, acting hingga pengetahuannya. Jika girl group asuhan kalian berhasil terkenal, konser world-tour bahkan bisa diadakan. Di akhir tahun juga ada acara penganugerahan.

Inilah deretan rekomendasi game musik Kpop yang dapat kalian mainkan selama masih di rumah aja, dijamin semakin asik, khususnya bagi kalian penggemar KPop.


Disadur dari  [HiTekno.com/ Afifah Cinthia Pasha].

Kpop Game Musik Superstar BTS BeatEVO YG


Loading...