Ahok Ungkap Sempat Positif Covid dan Pakai Tabung Oksigen

Ahok Ungkap Sempat Positif Covid dan Pakai Tabung Oksigen
suara.com
Editor: Admin Hot News —Selasa, 13 Juli 2021 15:41 WIB

Terasjabar.id-- Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku dirinya dan istri sempat positif covid-19 sekitar April lalu. Ia mengaku keluarganya menjalankan protokol kesehatan yang ketat, bahkan melakukan tes usap PCR 2-3 kali per minggu untuk keperluan kerja. Namun, karena memiliki mobilitas tinggi, Ahok dan keluarga pun terpapar. Eks gubernur DKI Jakarta tersebut positif covid-19 setelah ia dan istri bepergian ke luar kota. Kala itu, Ahok baru pulang dari Solo dan istrinya pulang dari Bandung.



"Senin pagi saya kaget jam 5 pagi kok ada telepon dari RS Pertamina, wah saya tahu ini pasti positif," katanya pada video yang dipublikasikan akun Suar Halawa di Youtube, dikutip Selasa (13/7). Saat melakukan scan paru-paru, ditemukan bagian bawah paru-paru Ahok muncul bercak akibat infeksi covid-19. Ia pun memutuskan untuk dirawat di rumah sakit.

Kala itu, Ahok mengaku sempat stress memikirkan keadaan istrinya yang hamil dan ibunya yang juga terinfeksi covid-19. Ahok mengaku sempat drop hingga harus dibantu alat napas oksigen. "CT dari 30 drop dan mulai saturasi pun susah, saya mesti dibantu oksigen. Kalau enggak, ga bisa di atas 55," katanya. Namun, usai menjalani perawatan di RS selama beberapa hari, Ahok dan keluarga kembali menjalani tes swab PCR dan dinyatakan negatif.

FOLLOW JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)




(CNN INDONESIA)

AHOK COVID19 COVID


Loading...