Mal Ditutup, Tukang Servis HP di PGC Pindah ke Pinggir Jalan

Mal Ditutup, Tukang Servis HP di PGC Pindah ke Pinggir Jalan
Aksi tukang servis hp di tengah pandemi Covid-19. [Twitter]
Editor: Kian Santang Teras Techno —Selasa, 13 Juli 2021 15:22 WIB

Terasjabar.id - Sejumlah teknisi perbaikan handphone di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur menawarkan jasanya di pinggir jalan. Hal itu dilakukan sejak pemberlakuan PPKM Darurat demi mencari nafkah.

Para teknisi beralasan kesulitan mendapat penghasilan di luar pekerjaan mereka sehari-hari. Terlebih, mereka juga tak bisa pulang ke kampung halaman, seiring dengan kebijakan pembatasan mobilitas di masa PPKM Darurat.

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"Ya karena kita butuh duit juga buat makan buat apa percuma kita pulang kampung juga, nggak boleh pulang kampung ya karena Corona ini kan takut daripada nyebar di kampung kita jadi mending kita di sini saja sambil nyari duit di jalan," ujar Mario, salah satu teknisi servis hp, saat ditemui detikcom, Selasa (13/7/2021).

Meski berpindah lokasi, Mario mengungkap masih saja mendapat orderan. Ia juga mengaku tak kesulitan untuk mendapatkan komponen pendukung dari distributor yang masih beroperasi.

"Servisnya paling pasang-pasang konektor konslet kita juga bawa barang-barangnya kalau ganti sparepart kita cari yang buka," jelasnya.

Pusat Grocir Cililitan ditutup bersamaan dengan awal pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali, pada 3 Juli lalu. Para teknisi servis hp berharap situasi segera membaik agar mereka dapat kembali beraktivitas secara normal.

"Semoga semua bukan cuma di sini aja di Indonesia harapannya kembali normal, kasian yang dipinggir jalan kepanasan biasa di AC di atas di PGC di toko masing-masing sekarang kepanasan kena debu, biar normal semuanya", tambah Mario


(sumber:detik.com)


Corona Covid 19 PPKM


Loading...