Viral Pasien Covid-19 Ngamuk Minta Isoman, Ancam Mengadu ke Jokowi

Viral Pasien Covid-19 Ngamuk Minta Isoman, Ancam Mengadu ke Jokowi
Viral Pasien Covid-19 Sudah Ngos-ngosan Pakai Selang Oksigen. (Instagram/@nenk_updateee)
Editor: Malda Teras Viral —Selasa, 13 Juli 2021 14:45 WIB

Terasjabar.id - Seorang ibu yang terinfeksi virus corona dan menjalani perawatan di rumah sakit menjadi viral. Pasalnya, ia marah-marah meminta isolasi mandiri (isoman) disaat kondisinya sudah ngos-ngosan memakai selang oksigen.

Video ini menjadi viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @nenk_updateee pada Selasa (13/7/2021). Dalam video, sang ibu meminta isoman karena tidak puas dengan pelayanan rumah sakit.

"Ibu ini protes katanya minta isoman di rumah. Karena menurut ibu ini, pelayanannya kurang baik. Btw jangan teriak-teriak bu nanti tambah sesak, semoga cepat sembuh yah bu," tulis nenk_updatee di caption Instagram seperti dikutip oleh Suara.com, Selasa (13/7/2021).

Dalam video, ibu ini memakai selang oksigen dan merekam dirinya sendiri. Ia emosi dengan fasilitas di rumah sakit yang dinilai membuatnya semakin sulit sembuh.

"Saya mau pulang dokter, ini saya rekam, saya share di media sosial. Dokter gak kasih pulang. Gak kasih saya isoman. Saya nyesel disini," kata sang ibu dengan ngos-ngosan.

Viral Pasien Covid-19 Sudah Ngos-ngosan Pakai Selang Oksigen. (Instagram/@nenk_updateee)
Viral Pasien Covid-19 Sudah Ngos-ngosan Pakai Selang Oksigen. (Instagram/@nenk_updateee)

"Saya disini gak bisa berjemur. Gak ada air hangat, mandi uap juga gak bisa dok. Kena matahari juga enggak. Vitamin juga enggak ada. Buah cuma pepaya. Gimana mau sembuh dokter," lanjutnya.

Ibu ini kemudian mulai berteriak-teriak gemas meminta pulang. Ia mengamuk karena di rumah sakit tidak bisa makan enak sampai sikat gini.

"Saya mau pulangg. Saya mau pulang dokter. Tega amat. Tahu gini saya gak mau di ruangan. Saya pikir di ruangan itu lebih baik, dapat semua fasilitas. Taunya gak ada," teriak sang ibu.

"Makannya pun gak ada gak enak. Semua di sini pasiennya gak nafsu makan. Gak dijemur, sikat gini aja gak bisa," sambungnya.

Tak sampai di situ, ibu ini mengancam akan membagikan video ini ke Presiden Joko Widodo. Ia juga berteriak-teriak menuduh sang dokter telah membunuhnya perlahan-lahan.

"Teh manis aja gak ada, teh hangat gak ada. Dokter, ini saya share, saya bagikan ke Pak Jokowi. Saya mau pulang. Saya udah berapa hari disini gak makan. Dokter bunuh saya di sini perlahan-lahan. Saya mau pulang," amuk ibu ini.

Kemarahan ibu ini langsung ramai dikomentari oleh warganet. Banyak yang mengkritik aksi ibu ini karena dinilai tidak realitistis dengan kondisi kesehatannya.

Apalagi, ia sudah sesak nafas dan membutuhkan bantuan oksigen. Kondisinya itu tentu bisa membahayakan nyawa jika menjalani isoman karena tidak ada yang memantau.

"Ibu sesek gitu minta isoman nanti kalo udah isoman ibu yang ada kenapa-kenapa gimana? Susah lagi nyari rumah sakit, susah lagi nyari oksigen, jangan marah-marah gitu atuh bu, yang ada makin sesek. Ibu gak tahu ya di daerah aku yang pengen dirawat harus waiting list nunggu ruangan karena penuh dan ditolak-tolak terus. Pasien bersyukur ya bu," pesan warganet.

(Suara.com)

Viral Oksigen Virus Corona Rumah Sakit Video isolasi Isoman


Loading...