Pekan Ini, Nakes Mulai Terima Suntikan Ketiga Vaksin Covid-19 Jenis Moderna

Pekan Ini, Nakes Mulai Terima Suntikan Ketiga Vaksin Covid-19 Jenis Moderna
(merdeka.com/Arie Basuki)
Editor: Mfakhrezi Hot News —Selasa, 13 Juli 2021 14:23 WIB

TERAS JABAR - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyatakan mulai pekan ini suntikan ketiga vaksin covid-19 atau suntikan booster untuk tenaga kesehatan (nakes) akan mulai diberikan.

“Kita sudah mengeluarkan policy bahwa rencananya mulai minggu ini, kita akan memberikan suntikan ketiga, booster, tapi ini hanya untuk para nakes, karena ini sensitif sekali juga,” kata Budi dalam rapat Komisi IX DPR RI secara daring, Selasa (13/7/2021).

LIHAT JUGA :







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Menkes menegaskan suntikan ketiga baru bisa disuntikkan kepada para nakes, bukan pada setiap warga. Sebab, nakes adalah garda terdepan yang berhububgan langsung dengan gelombang baru varian delta yang sangat menular.

"Dosisnya ini rakyat belum semuanya punya, jadi kita berikan ini hanya untuk nakes dulu, supaya mereka bisa kita proteksi agar mereka bisa tahan menghadapi gelombang orang yang masuk ini. Karena kita kurang disiplin di sisi hulunya," ucapnya.

TONTON JUGA :

Jenis Vaksin Ketiga Nakes

Terkait jenis vaksin yang akan diberikan untuk nakes, Menkes Budi menyebutkan vaksin Moderna yang disebut cukup mampu menangkal varian baru.

"Kita sudah hitung walaupun dengan suntikan ketiga yang akan kita berikan, vaksinnya Moderna untuk para nakes, itu booster," pungkasnya.

BACA JUGA :

Renovasi Sekolah, BRI Sukses Ukir Senyum di Wajah Para Siswa Dompu NTB

(Sumber,Liputan6.com)

Vaksin Covid Moderna


Loading...