Perahu Ditumpangi 20 Pemancing di Laut Sukabumi Dihantam Gelombang Tinggi

Perahu Ditumpangi 20 Pemancing di Laut Sukabumi Dihantam Gelombang Tinggi
Istimewa/tangkapan layar
Editor: Admin Hot News —Selasa, 13 Juli 2021 14:01 WIB

TERASJABAR.ID-Sebuah perahu nelayan terbalik di laut saat akan berangkat melaut dari dermaga Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Salah seorang nelayan, Karim (64), mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (12/7/2021) kemarin.

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram











A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Saat itu, perahu nelayan itu hendak membawa 20 pemancing ke tengah laut. Namun, saat akan berangkat perahu terbalik digulung ombak yang cukup besar.

Peristiwa itu pun terekam kamera warga dan viral di media sosial. Dalam video berdurasi 29 detik. Sebelum terbalik, perahu sempat terombang ambing, sampai akhirnya terbalik dihantam gelombang tinggi.

TONTON JUGA:

"Ada dua kecelakaan yang satu perahu itu patah jangkarnya, yang satu terbalik karena dihantam ombak saat mau berangkat. Kejadian jam 4 sore, kondisi ombak emang lagi besar, kejadiannya masih di pinggir di ujung tanggulan ombak," kata Karim kepada wartawan, Selasa (13/7/2021).

BACA JUGA:Kebakaran di Bandung, Petugas Harus Ditolong dengan Oksigen, Api Lalap Gudang Sepeda dan Ban

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian material mencapai Rp 10 juta.

"Kalau korban jiwa gak ada, hanya saja mesin rusak, hp juga rusak, hanya kerugian material aja, lebih 10 juta," jelasnya.

(SUMBER TRIBUNJABAR.ID)

Perahu terbalik Pemancing Sukabumi


Loading...