Olimpiade 2020: Hendra/Ahsan Waspadai Lawan Non Unggulan

Olimpiade 2020: Hendra/Ahsan Waspadai Lawan Non Unggulan
Hendra/Ahsan berlatih jelang Olimpiade (dok PBSI)
Editor: Admin Sport Style —Selasa, 13 Juli 2021 14:00 WIB

Terasjabar.id- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak ingin menganggap remeh lawan-lawan yang dihadapi di fase grup D, sekalipun pemain non unggulan.

Hendra/Ahsan berstatus unggulan kedua di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka berada di grup D bersama andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Woi Yik, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan), dan bintang Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura.

Dari ketiga pasangan yang akan mereka hadapi dalam babak penyisihan grup, Hendra/Ahsan tercatat unggul rekor pertemuan 6-1 atas Chia/Soh. Tapi dengan pasangan Korea Selatan, Choi/Seo, Ahsan/Hendra tertinggal 1-3. Hendra/Ahsan belum pernah bertemu dengan Jason/Nyl.

"Setelah melihat undian, saya rasa memang cukup berat ya. Tetapi masih ada kesempatan. Semua pasangan di grup ini memiliki kans yang sama untuk lolos ke babak selanjutnya, tinggal bagaimana nanti di lapangan dan kesiapannya," kata Ahsan dalam rilis PBSI.

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"Semua lawan harus kami waspadai karena ini Olimpiade dan semua maunya menang. Yang non unggulan pun bisa mengalahkan yang unggulan. Jadi kami harus siap dari awal," Hendra menimpali

Keduanya bahkan mengaku tidak memikirkan strategi khusus melawan Choi/Seo yang selalu menyulitkan. Mereka fokus pada kesiapan masing-masing.

"Secara rekor pertemuan kami memang kalah dari pasangan Korea, tapi kita tidak mau melihat ke sana. Sekarang saya rasa siapa yang siap, dia yang akan menang," sahut Hendra.

"Setiap lawan punya pola permainan sendiri, jadi cara melawannya pun berbeda-beda. Strateginya kita diskusi dengan pelatih. Tetapi belum sampai sana, belum memikirkan lawan Korea bagaimana nanti. Kita mau fokus dulu untuk kesiapan masing-masing," sambung Ahsan.

Hendra/Ahsan memiliki pengalaman pahit setelah gagal lolos grup pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pada Olimpiade kali ini mereka ingin fokus poin demi poin. "Setiap kemenangan, setiap poin akan sangat berarti. Semua lawan merata. Jadi bisa saja faktor penentunya nanti hitungan poin," ungkap Ahsan.

BACA JUGA: Dewi Irawan Ungkap Penyebab Meninggalnya Sang Suami

"Kami mau lebih fokus, step by step, satu pertandingan ke pertandingan lain. Main lebih berani dan lebih yakin lagi," tambah Hendra.

Hendra/Ahsan dan tim bulutangkis Indonesia yang akan turun di Olimpiade Tokyo 2020 saat ini sedang menjalani training camp di Prefektur Kumamoto. Mereka berlatih dibantu klub setempat bernama Hitachi dan Shaisunkan.


(sumber:detik.com)

Olimpiade 2020 Indonesia Info


Loading...