Hotel di China Tiba-tiba Ambruk, 8 Orang Tewas dan 9 Hilang

Hotel di China Tiba-tiba Ambruk, 8 Orang Tewas dan 9 Hilang
(Li Bo/Xinhua via AP)
Editor: Admin Teras Viral —Selasa, 13 Juli 2021 13:24 WIB

Terasjabar.id - Sebuah hotel di kota Suzhou, China bagian timur, tiba-tiba ambruk. Sedikitnya delapan orang tewas dan sembilan orang lainnya dilaporkan hilang.

Seperti dilansir Channel News Asia dan Associated Press, Selasa (13/7/2021), hotel bernama Siji Kaiyuan itu ambruk pada Senin (12/7) sore waktu setempat. Kebanyakan orang yang ada di dalam hotel saat insiden terjadi merupakan para tamu hotel.

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Otoritas kota Suzhou menyebut bahwa 23 orang terjebak di dalam gedung dan enam orang telah diselamatkan.

Lebih dari 600 petugas termasuk tim penyelamat gempa dan 120 kendaraan dikerahkan dalam operasi pencarian dan penyelamat.

Para petugas penyelamat menggunakan crane, tangga, alat pemotong logam dan mengerahkan anjing pelacak dalam operasi pencarian korban selamat.

Penyebab ambruknya hotel ini belum diketahui pasti. Hotel tersebut diketahui dibuka sejak tahun 2018 dan memiliki 54 kamar di dalamnya.

Sementara kota Suzhou merupakan sebuah kota berpenduduk lebih dari 12 juta orang yang terletak di Provinsi Jiangsu, dekat Shanghai. Kota ini menjadi tujuan wisata populer dan dikenal akan kanal serta taman-amannya yang berusia berabad-abad.

TONTON JUGA:

Insiden gedung ambruk semacam ini bukan hal langka di China. Seringkali insiden semacam ini terjadi karena penegakan standar konstruksi yang lemah dan adanya praktik korupsi.

Pada Maret tahun lalu, sebuah hotel yang digunakan untuk karantina virus Corona (COVID-19) di kota Quanzhou ambruk dan menewaskan 29 orang.

Otoritas setempat belakangan menemukan bahwa tiga lantai ditambahkan secara ilegal ke dalam bangunan asli dengan struktur empat lantai itu.


(sumber:detik.com)


Bejing China Informatif


Loading...