Italia Lakukan Parade Keliling Roma Usai Juara Euro 2020

Italia Lakukan Parade Keliling Roma Usai Juara Euro 2020
Foto: Getty Images/Claudio Villa
Editor: Kian Santang Sport Style —Selasa, 13 Juli 2021 12:00 WIB

Terasjabar.id - Timnas Italia berpesta di Roma usai menjuarai Piala Eropa 2020. Gli Azzurri merayakannya dengan melakukan parade keliling ibu kota.

Dilaporkan Football Italia, skuad asuhan Roberto Mancini langsung bertolak ke Roma pada Senin (12/7/2021) pagi waktu setempat setelah bermalam di London usai laga final.

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Giorgio Chiellini dkk menjalani agenda yang sibuk hari itu, namun penuh kegembiraan. Mereka berkunjung ke Quirinale Palace, memenuhi undangan Presiden Italia Sergio Mattarella, yang sebelumnya juga hadir di Wembley untuk memberi dukungan langsung.

"Kami memenangi negosiasi agar bisa melakukan parade untuk para suporter. Piala ini kan milik mereka juga," kata bek yang menjadi pencetak gol di laga final itu.

Petenis Matteo Berrettini yang baru saja menjadi runner-up Wimbledon 2021 juga mengikuti seluruh rangkaian acara di atas, termasuk ikut naik bus atap terbuka bersama para pemain Italia.

Meski gagal menjadi juara, ia merupakan petenis Italia pertama yang berhasil masuk ke final tunggal putra sepanjang sejarah dan juga mendapat apresiasi dari pemerintah.

TONTON JUGA:

Setelah melakukan parade, skuad Italia kembali ke Hotel Marco dei Principi, tempat mereka biasa menginap selama Piala Eropa 2020, untuk menjalani acara makan malam.

Perayaan juara yang dilakukan suporter di berbagai tempat di Italia sudah dilakukan sejak Minggu (11/7) malam waktu setempat, sesaat setelah Italia menang adu penalti 3-2 atas Inggris.


(sumber:detik.com)


Italia Sports Bola


Loading...