Argentina Juara Copa Amerika, Persib Bandung Sering Dihuni Pemain Argentina, Ini Daftarnya

Argentina Juara Copa Amerika, Persib Bandung Sering Dihuni Pemain Argentina, Ini Daftarnya
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM Ilustrasi: Logo Persib Bandung.
Editor: Indra Hot Persib —Selasa, 13 Juli 2021 11:59 WIB

TERASJABAR.ID - Argentina berhasil meraih gelar juara Copa America 2021 setelah di partai final membekuk perlawanan Brasil dengan skor 1-0.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Marcana, Brasil itu, gol Argentina diciptakan oleh Angel Di Maria pada menit ke-22.

Berbicara Argentina, Persib Bandung menjadi kesebelasan yang cukup sering menggunakan jasa pemain negara tersebut.

Sejak menggunakan jasa pemain asing di musim 2003, tercatat sudah ada lima orang yang berasal dari Argentina

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram











A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Lalu, siapa saja pemain asal Argentina yang pernah memperkuat Persib? Berikut daftarnya;

1. Pablo Frances

Pemain asal Argentina pertama di Persib ini didatangkan pada musim 2010-2011. Ketika itu, Pablo merupakan striker andalan Persijap Jepara yang akhirnya berlabuh di Kota Kembang. Namun sayang, karir Pablo di tim berjuluk Pangeran Biru hanya bertahan setengah musim saja.

Dia hanya mengemas dua gol dari 14 penampilan sehingga harus terdepak dari Persib.Pablo pada akhirnya dipinjamkan ke Persikab Kabupaten Bandung di putaran kedua Liga Super Indonesia 2010-2011.

TONTON JUGA:

2. Robertino Pugliara

Kegagalan Pablo Frances seperti membuat Persib trauma menggunakan pemain asing asal Argentina. Alhasil, Persib baru kembali menggunakan pemain asing asal Argentina pada ajang Indonesia Soccer Championship 2016.

Robertino yang sempat akan direkrut Persib pada musim 2007 akhirnya berlabuh ke Persib. Sebelumnya, Robertino pernah bermain untuk Persija Jakarta, Persiba Balikpapan, hingga Persipura Jayapura.

Di Persib, Robertino sebetulnya bisa dibilang cukup sukses. Meski belum mampu mempersembahkan gelar juara, Robertino merupakan pemain yang menjadi andalan Persib di musim tersebut.

Selama membela Persib, Robertino mencatatkan 31 penampilan, tiga gol, dan enam assist. Duetnya dengan Marcos Flores di lini tengah Persib kala itu membantu pemain muda Febri Hariyadi mencuat ke permukaan.

BACA JUGA:Bawa Ratusan Kg Ganja dari Medan dengan Upah Rp 30 Juta, P Ditangkap BNN Jabar

3. Marcos Flores

Marcos Flores juga berasal dari Argentina. Persib mendatangkannya di tahun 2016. Gayanya yang flamboyan tentu masih diingat oleh bobotoh. Ia hanya satu musim ada di Persib kemudian hijrah ke Bali United.

4. Jonathan Bauman

Musim 2018 bisa dibilang sebagai tahun yang cukup sukses bagi pemain Argentina di Persib. Pada musim itu, Persib dinahkodai oleh Mario Gomez yang berasal dari Argentina. Selain itu, Jonathan Bauman merupakan pemain yang mendapatkan rekomendasi langsung dari Mario Gomez untuk bermain di Persib.

Selama di Persib, Bauman menjadi idola bobotoh berkat kontribusinya terhadap Persib. Bauman mencatatkan 26 kali penampilan dan mampu mencetak 12 gol.

5. Esteban Vizcarra (Naturalisasi).

Kini Vizcarra sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Namun Vizcarra lahir dan tumbuh besar di BelĂ©n de Escobar, Argentina. Vizcarra didatangkan Persib pada musim 2019 dari Sriwijaya FC. Hingga saat ini, Vizcarra masih berstatus sebagai pemain Persib.

Itulah 5 pemain asal Argentina yang pernah dan masih memperkuat Persib. Secara statistik, pemain Argentina terbaik yang pernah membela Persib adalah Bauman.

Namun Vizcarra bisa saja mematahkan catatan baik Bauman andai mampu membawa Persib menjadi juara Liga 1 musim ini.

(SUMBER TRIBUNJABAR.ID)

PersibBandung Argentina Liga1


Loading...