Tretan Muslim Sindir Aksi Semprot Pedagang Pakai Damkar di Game GTA V

Tretan Muslim Sindir Aksi Semprot Pedagang Pakai Damkar di Game GTA V
(Foto: YouTube Tretan Muslim)
Editor: Kian Santang Hot News —Selasa, 13 Juli 2021 11:31 WIB

Terasjabar.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat terus berjalan sejak 3 Juli 2021. Beberapa cara dilakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat demi menekan angka penyebaran virus COVID-19.

Salah satu aturan yang ada saat PPKM Darurat menyebut pembatasan untuk supermarket, pasar tradisional, toko kelontong, dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam operasional sampai pukul 20.00 waktu setempat dengan kapasitas pengunjung 50% (lima puluh persen); untuk apotek dan toko obat bisa buka full selama 24 jam.

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Di media sosial, belakangan juga beredar video aparat yang menegakkan aturan itu. Para pelanggarnya diberikan sanksi, mulai dari teguran hingga dipaksa untuk berhenti berkegiatan dengan disemprot dari mobil pemadam kebakaran.

Aksi tersebut menuai protes dari banyak pihak. Tretan Muslim juga menyoroti aksi itu. Ia kemudian memberikan sindiran lewat cara yang tidak biasa.

Dalam sebuah video di kanal YouTube miliknya, Tretan Muslim tampak bermain video game Grand Theft Auto (GTA) V. Ia mengisahkan si pemain dalam video game tersebut akan menindak orang-orang yang melanggar aturan PPKM Darurat.









Karakter itu kemudian mengendarai mobil pemadam kebakaran. Ia langsung mencari kerumunan dan restoran yang ramai pengunjung.

"Sudah saya bilang, nggak boleh dine in," ujar Tretan Muslim sambil menyemprotkan air ke arah restoran.

Karakter tersebut kemudian berjalan ke arah lain. Tretan Muslim mencari kerumunan selanjutnya.

"Sekali lagi saya ingatkan, cara nyiram-nyiram ini paling efektif banget,"ujar Tretan Muslim.

Di tengah video, Tretan Muslim juga menyisipkan video aksi penindakan PPKM Darurat di Indonesia dengan menyemprotkan air dari mobil pemadam kebakaran ke para pedagang kaki lima.

Seperti diketahui, aksi itu sudah ditanggapi oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang kemudian memberikan teguran ke Kepala Satpol PP.

"Jangan sampai ada kejadian-kejadian yang kemudian, karena panjenangan capek, muncul lah hal-hal yang membuat kontraproduktif. Misalnya tadi saya tegur Pak Kasatpol, karena Pak Kasatpol secara terang-terangan mengirim foto menyemprot warung-warung yang masih jualan," kata pria yang akrab disapa Hendi itu dalam video kepada wartawan, Selasa (6/7/2021).


(sumber:detik.com)

GTA V Muslim Viral


Loading...