Kepala Puskesmas Situ Udik Dicopot, Bupati Bogor Ade Yasin: Jangan Terjadi di Puskesmas Lain

Kepala Puskesmas Situ Udik Dicopot, Bupati Bogor Ade Yasin: Jangan Terjadi di Puskesmas Lain
Bupati Bogor Ade Yasin mencopot Kepala Puskesmas Situ Udik dan dua stafnya karena menolak pasien ibu hamil dan karaoke saat jam kerja. Foto/SINDOnews
Editor: Indra Hot News —Selasa, 13 Juli 2021 10:36 WIB
TERASJABAR.ID - Bupati Bogor Ade Yasin mencopot Kepala Puskesmas Situ Udik dan dua stafnya karena menolak pasien ibu hamil dan karaoke saat jam kerja. Ade mengingatkan, agar kasus tersebut tidak terulang lagi di puskesmas mana pun di wilayah Kabupaten Bogor.

LIHAT JUGA:





View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)



"Jangan sampai terjadi kembali di puskesmas mana pun. Masyarakat harus aman dan nyaman saat membutuhkan pengobatan," tutur Ade, Senin (12/7/2021).

Ade juga memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor untuk memperbaiki dan mengevaluasi pelayanan seluruh puskesmas di wilayah Kabupaten Bogor. Bupati ingin masyarakat kembali aman dan nyaman berobat di puskesmas.

"Ini menjadi pembelajaran buat Dinas Kesehatan tentunya agar kejadian serupa tidak terulang," tandasnya. 
TONTON JUGA:

Diketahui setelah viral video ibu hamil ditolak puskesmas saat hendak berobat, Bupati Bogor Ade Yasin mencopot kepala dan staf Puskesmas Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang. "Hari ini dicopot Kepala Puskesmas (Situ Udik) dan dua staf yang karaoke di jam kerja," tegasnya.

Ade Yasin juga telah memberikan sanksi teguran saat inspeksi mendadak (sidak) ke puskesmas tersebut pada Sabtu 10 Juli 2021. "Tadinya kalau ada alat karaokenya mau saya sita, tapi hasil sidak ternyata tidak menggunakaan alat karaoke, tetapi sound system untuk memanggil pasien," ujarnya.
BACA JUGA:Dokter Lois Terancam Penjara 10 Tahun, Klaim Jadi Penguasa Covid-19, Sebar Berita Bohong Bikin Onar
"Namun, apa pun alasannya itu salah, karena dilakukan pada saat jam kerja," sambung Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor ini. Menurut Ade Yasin, kejadian tersebut harus menjadi contoh dan bahan pembelajaran.

Bupati Bogor Puskesmas Situ Udik Jabatan


Loading...