Kepala Puskesmas Situ Udik Dicopot, 'Jangan Terjadi di Puskesmas Lain' Ujar Bupati Bogor Ade Yasin

Kepala Puskesmas Situ Udik Dicopot, 'Jangan Terjadi di Puskesmas Lain' Ujar Bupati Bogor Ade Yasin
(SINDONews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 13 Juli 2021 10:32 WIB

Terasjabar.id Bupati Bogor Ade Yasin mencopot Kepala Puskesmas Situ Udik dan dua stafnya karena menolak pasien ibu hamil dan karaoke saat jam kerja. Ade mengingatkan, agar kasus tersebut tidak terulang lagi di puskesmas mana pun di wilayah Kabupaten Bogor.

"Jangan sampai terjadi kembali di puskesmas mana pun. Masyarakat harus aman dan nyaman saat membutuhkan pengobatan," tutur Ade, Senin (12/7/2021). 

Ade juga memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor untuk memperbaiki dan mengevaluasi pelayanan seluruh puskesmas di wilayah Kabupaten Bogor. Bupati ingin masyarakat kembali aman dan nyaman berobat di puskesmas.

"Ini menjadi pembelajaran buat Dinas Kesehatan tentunya agar kejadian serupa tidak terulang," tandasnya.

Diketahui setelah viral video ibu hamil ditolak puskesmas saat hendak berobat, Bupati Bogor Ade Yasin mencopot kepala dan staf Puskesmas Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang. "Hari ini dicopot Kepala Puskesmas (Situ Udik) dan dua staf yang karaoke di jam kerja," tegasnya.

Ade Yasin juga telah memberikan sanksi teguran saat inspeksi mendadak (sidak) ke puskesmas tersebut pada Sabtu 10 Juli 2021. "Tadinya kalau ada alat karaokenya mau saya sita, tapi hasil sidak ternyata tidak menggunakaan alat karaoke, tetapi sound system untuk memanggil pasien," ujarnya.

"Namun, apa pun alasannya itu salah, karena dilakukan pada saat jam kerja," sambung Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor ini. Menurut Ade Yasin, kejadian tersebut harus menjadi contoh dan bahan pembelajaran.

Disadur dari Sindonews.com 

Bupati Bogor Pandemi Covid-19 Kepala Dinkes Kabupaten Bogor


Loading...