Danrem dan Wakil Wali Kota Bogor Sidak ke Stasiun Bogor, Periksa STRP Penumpang KRL

Danrem dan Wakil Wali Kota Bogor Sidak ke Stasiun Bogor, Periksa STRP Penumpang KRL
(SINDOnews/Haryudi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 13 Juli 2021 10:01 WIB

Terasjabar.id - Wakil Wali Kota Bogor , Dedie A Rachim mendampingi Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi melakukan inspeksi mendadak (sidak) pengecekan penerapan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) penumpang di Stasiun Bogor , Selasa (13/7/2021). Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Roby Bulan juga ikut dalam pengecekan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) bagi para penumpang commuter line atau KRL.

"Kami bersama unsur Forkopimda bersama - sama mengecek di sini. Kemudian berdasarkan pengecekan tadi, sepertiga kita kembalikan para penumpang karena tidak bisa menunjukkan STRP, atau surat keterangan dari perusahaan yang bersangkutan," jelas Danrem disela pengecekan.

Mulai Senin pula, sambung Danrem, PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah mengambil kebijakan untuk melarang penumpang di luar sektor esensial maupun kritikal. Sehingga terpaksa, penumpang yang tidak sesuai dengan kebijakan tersebut harus diputar balik. 

"Saat hari pertama kita masih beri kesempatan untuk PDF. Namun besok harus sudah dicetak dan dicap basah. Mereka bisa menunjukkan surat itu ke petugas gabungan," lanjut Danrem.


Masih kata Danrem, selain moda transportasi umum, upaya penyekatan - penyekatan juga terus dilakukan sehingga mobilitas di Kota Bogor berkurang 70 hingga 80%. 

Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, jika pengecekan itu untuk memastikan bahwa penumpang di Stasiun Bogor memiliki STRP dan diperbolehkan menaiki commuter line. Dari situ pula, kemudian pemerintah ingin memastikan mereka bekerja di sektor esensial atau kritikal.

"Bagi mereka yang tidak melaksanakan pekerjaan di sektor itu, artinya harus ada juga bantuan dari pemerintah. Kita juga memastikan logistik di Kota Bogor juga cukup untuk itu," jelas Dedie.

Terpisah, Vice President (VP) Corporate Secretary PT. KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, pengecekan STRP oleh petugas di stasiun ini dikhususkan bagi pekerja kritikal dan esensial. Kebijakan ini diberlakukan di semua stasiun KRL selama masa PPKM Darurat.

Disadur dari Sindonews.com 

Wakil Wali Kota Bogor Sidak STRP PPKM Darurat PandemI Covid-19 KAI


Loading...