Reza Ajudan Wawalkot Pontianak Meninggal, Sempat Selamatkan Lansia Kritis Karena Covid-19

Reza Ajudan Wawalkot Pontianak Meninggal, Sempat Selamatkan Lansia Kritis Karena Covid-19
Instagram Pemkot Pontianak Ucapan duka cita Wali Kota Pontianak dan Wakil Wali Kota atas berpulangnya Reza Muhandra, Ajudan Wakil Wali Kota Pontianak
Editor: Indra Hot News —Selasa, 13 Juli 2021 09:27 WIB

TERASJABAR.ID - Reza Mahendra (28), ASN Pemkot Pontianak yang bertugas sebagai ajudan Wakil Wali Kota Pontianak, meninggal dunia pada Rabu 7 Juni 2021 dalam keadaan tertular virus corona.

Reza Mahendra dirawat di RSUD Syarif Mohammad Al Kadrie selama seminggu dan akhirnya meninggal saat dalam perawatan.

Kematian Reza Mahendra meninggalkan cerita heroik yang diutarakan oleh Lusi Nuryanti (36), anak yang orangtuanya sama-sama tertular virus corona dan berada satu ruangan dengan Reza Mahendra di RSUD Syarif Mohammad Al Kadrie.

LIHAT JUGA:





View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Lusi mengatakan, saat itu, orangtuanya kehabisan oksigen sehingga mengandalkan oksigen sentral. Di sisi lain, bapaknya tidak mungkin hanya menggunakan satu sumber oksigen.

"Melihat situasi itu saya sangat panik. Alhamdulillah bang Reza memberikan salah satu tabung oksigennya untuk membantu bapak saya," kata Lusi.

Setelah mendapat suplai oksigen dari Reza, saturasi oksigen di tubuh bapaknya mulai meningkat.

“Saya sangat berterima kasih. (Bang Reza) Pahlawan keluarga kami ini. Alhamdulillah, kejadian tersebut Minggu siang. Kemudian pada Rabu malam, bang Reza meninggal,” ujar Lusi.

Selama mendapat perawatan di rumah sakit, keduanya ditangani dengan baik.

TONTON JUGA:

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, juga bercerita soal Reza yang berbagi oksigen dengan pasien Covid-19 lain.

"Kalau diceritakan ini sedih. Sebelum meninggal, dia sempat berbagi oksigen dengan pasien lain. Bapak itu Alhamdulillah selamat,” kata Sutarmidji.

Dari cerita tersebut, Sutarmidji meminta para agen dan distributor oksigen lebih mengedepankan rasa empati dalam pandemi ini.

"Kepada para distributor oksigen di Kalbar berempatilah, utamakan dulu keselamatan manusia,” ucap Sutarmidji.

Kasubbag Protokol Pemkot Pontianak, Dewi Silvia menyampaikan, Reza jadi ajudan Wakil Wali Kota Pontianak sejak 2018. Mendapat kabar duka itupun, Dewi juga mendoakan kepergian almarhum.

BACA JUGA:Jemput Pacar Biar Semangat Latihan, Cerita Pemain Muda Persib Bandung Saat PPKM Darurat

"Anaknya baik, dalam bekerja pun anaknya sangat responsif dan berdedikasi. Semoga almarhum Husnul khatimah. Dan keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran," ucap Dewi dengan penuh duka.

(SUMBER TRIBUNJABAR.ID)

Akis Heroik Reza Mahendra Pemkot Pontianak


Loading...